Berita MotoGP – Ducati belum mati di musim Balap MotoGP 2020 ini, Andrea Dovizioso membuktikan bahwa Ducati masih punya gigi. Kemenangan perdana di Musim 2020 di MotoGP Austria mengatrol posisi Dovi ?

Di Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020) malam WIB, Dovizioso menjadi yang tecepat setelah menyelesaikan balapan dalam durasi 28 menit 20,583 detik. Dengan tambahan poin penuh kali ini, rider Ducati itu kini mengumpulkan 56 poin. Dovizioso pun berhak ada di posisi kedua klasemen MotoGP 2020.

Pada posisi teratas, masih Fabio Quartararo. Rider Petronas Yamaha SRT itu membukukan sebanyak 67 poin hasil dari tiga kali balapan.

Setelah menang di MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia, Quartararo menurun. Dia finis kedelapan di MotoGP Austria, sebelumnya menempati urutan ketujuh di MotoGP Ceko pada pekan lalu.

Rider Monster Energy MotoGP, Maverick Vinales, cuma bisa menghasilkan enam poin di MotoGP Austria. Raihan poinnya saat ini 48 angka, ada di posisi ketiga klasemen MotoGP 2020.

Pemenang seri pekan lalu, Brad Binder mengunci posisi keempat. Dengan tambahan 13 angka kali ini, pebalap Afrika Selatan itu sudah mengumpulkan 41 poin.

Valentino Rossi ada di posisi kelima dengan raihan 38 poin. Di balapan kali ini, The Doctor menambah 11 poin usai finis kelima, menyandang status sebagai pebalap terbaik Yamaha di Spielberg.

Ada lima pebalap yang gagal meraih poin di MotoGP Austria. Alex Rins, Pol Espargaro, Miguel Oliveira, Franco Morbidelli, dan Johann Zarco deretannya. Mereka mengalami crash hingga gagal finis.

Crash paling hebat dialami oleh Zarco dan Morbidelli, motor keduanya sampai hancur hingga red flag mesti dikibarkan. Bahkan, motor Mordibelli, yang melayang, nyaris menyambar Valentino Rossi.

Klasemen Sementara MotoGP 2020

Klasemen Sementara MotoGP, Setelah Race Di Austria 2020

Hasil Balap MotoGP Austria 2020, Ducati Jadi Raja Lagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here