Bukannya Berguru dengan Valentino Rossi, Luca Marini Dapat Tips Debut dari Ibunya

0
757

Sepakbola.id, Bukannya Berguru dengan Valentino Rossi, Luca Marini Dapat Tips Debut dari Ibunya – Pembalap rookie tim satelit Ducati, Luca Marini, mengaku tak mendapatkan tips untuk menjalani debut di MotoGP dari sang kakak, yakni Valentino Rossi. Dia justru berguru dengan sang ibu, yakni Stefania Palma.

Musim ini, Marini memang menyusul langkah Valentino Rossi untuk mentas di MotoGP. Dia bergabung ke salah satu tim satelit Ducati, yakni Esponsorama Racing.

Marini pun mulai menjalani tugasnya dengan Esponsorama Racing dengan menjalani tes pramusim MotoGP 2021. Tes itu berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, sejak Sabtu 6 Maret 2021.

Selama mengikuti tes tersebut, Marini ternyata tak mendapat kiat-kiat menunggangi motor balap MotoGP dari kakaknya, Valentino Rossi. Ia justru mendapat banyak nasihat dari sang ibu, yakni Stefani Palma.

Meski bukan seorang pembalap, Marini mengatakan bahwa ibunya benar-benar memahami cara mengemudikan motor balap yang tepat. Dengan mengukuti semua nasihatnya, Marini pun bisa menunjukkan aksi apik dalam tes tersebut.

“Ibu saya memberi nasehat yang sangat teknis. Dia menulis beberapa pesan kepada saya tentang pengereman atau kiat khusus memasuki tikungan,” ujar Marini, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (9/3/2021).

“Dia juga memeriksa catatan waktu langsung dan kemudian tahu di sektor mana saya meninggalkan lebih banyak waktu. Itu selalu menyenangkan, dia memiliki hasrat yang sangat besar untuk olahraga ini,” lanjutnya.

Senada dengan Marini, Rossi juga mengakui bahwa ibunya memang begitu paham dengan serba-serbi di dunia balap motor. Tak ayal, Rossi juga mendapat banyak masukan dari sang ibu soal penampilannya di MotoGP.

“Ibu saya selalu sangat teknis dalam hal itu dan selalu memiliki hal-hal menarik untuk dikatakan. Benar-benar sudut pandang yang berbeda,” jelas Rossi.

“Kami juga menikmatinya, dengan Luca kami selalu menanyakan pertanyaan teknis kepada ibu dan selalu menyenangkan mendengar apa yang dia pikirkan,” tukasnya.