Carmeo Ezpeleta, Bos Dorna Sports Tak Ingin Campuri Urusan Personal Pembalap

0
813

Sepakbola.id, Carmeo Ezpeleta, Bos Dorna Sports Tak Ingin Campuri Urusan Personal Pembalap – Bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, tidak mau mencampuri urusan personal para pembalapnya terlalu jauh. Oleh sebab itu, dia enggan ambil bagian dalam hubungan dingin antara Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) dengan Marc Marquez (Repsol Honda).

Sebagaimana diketahui, hubungan Valentino Rossi dengan Marc Marquez awalnya adalah idola dengan penggemar. Mereka menjadi rival di lintasan balap sejak Marc Marquez naik kelas ke MotoGP pada 2013 silam.

Meski begitu, pada waktu itu, hubungan Valentino Rossi dengan Marc Marquez masih baik-baik saja. Hubungan dua pembalap besar itu rusak di MotoGP 2015 saat Valentino Rossi menuduh Marc Marquez menghalanginya untuk untuk menjadi juara.

Saat itu, Valentino Rossi bersaing ketat dengan rekan setimnya di tim pabrikan Yamaha, Jorge Lorenzo, dalam perebutan gelar juara. Persaingan mencapai puncaknya pada MotoGP Malaysia 2015.

Dalam konferensi pers jelang MotoGP Malaysia 2015, secara terbuka, Valentino Rossi menuduh Marc Marquez membantu Jorge Lorenzo. Marc Marquez dan Jorge Lorenzo berasal dari Spanyol sehingga Valentino Rossi curiga The Baby Alien -julukan Marc Marquez- main mata dengan rekan setimnya itu.

Perselisihan itu berujung pada senggolan antara motor Valentino Rossi dan Marc Marquez dalam balapan yang membuat The Baby Alien-julukan Marc Marquez– terjatuh. Valentino Rossi finis di posisi ketiga, tetapi mendapatkan hukuman atas insiden dengan Marc Marquez.

Hukuman bagi Valentino Rossi adalah memulai balapan pamungkas musim itu, MotoGP Valencia 2015, dari posisi paling belakang. Valentino Rossi pun gagal menjadi juara dunia MotoGP 2015 setelah Jorge Lorenzo memenangkan balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Valentino Rossi yang sebelumnya memimpin klasemen sementara, mengakhiri kejuaraan di posisi kedua.

Belum lama ini, Valentino Rossi menyindir Marc Marquez soal insiden mereka pada 2015 silam. Komentar Valentino Rossi memicu reaksi dari Kepala Kru The Baby Alien, Santi Hernandez, yang membela pembalapnya. Saling sindir itu menandakan hubungan Valentino Rossi dengan Marc Marquez tidak membaik sama sekali meski sudah enam tahun berlalu.

Meski dua pembalap besar itu berselisih paham, Ezpeleta tidak mau ikut campur urusan mereka. Menurut Ezpeleta, Valentino Rossi dan Marc Marquez sudah cukup berumur untuk menyelesaikan masalah mereka sendiri.

“Ketika saya mengingat kembali hari-hari itu, saya masih merasakan emosi serupa seperti yang saya rasakan saat itu. Sudah enam tahun sekarang. Saya merasa sulit membayangkan bahwa ini masih bisa berubah,” kata Ezpeleta, melansir dari Marca, Minggu (21/3/2021).

“Mereka berdua sangat penting. Mereka sudah lebih tua, itu adalah sesuatu yang harus mereka putuskan,” ucapnya.

Namun, mereka dan saya tahu apa yang terjadi. Saya tidak akan pergi dan memberi tahu mereka, ‘Hei, datang dan bertemanlah,” tutur pria berumur 75 tahun itu.