Pasca Pulih Dari Cidera, Tenaga Marc Marquez Terkuras

0
771

Sepakbola.id, Pasca Pulih Dari Cidera, Tenaga Marc Marquez Terkuras – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menceritakan perjuangannya untuk pulih dari cedera. Proses pemulihan itu ternyata menguras tenaga The Baby Alien –julukan Marc Marquez– karena ada banyak kegiatan yang dilakukan dalam satu hari.

Sebagaimana diketahui, lengan kanan Marc Marquez patah dalam kecelakaan parah di balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020. Setelah menjalani dua operasi, Marc Marquez awalnya diprediksi kembali tampil pada balapan pamungkas musim lalu, MotoGP Portugal 2020.

Namun, The Baby Alien memilih absen agar bisa tampil 100 persen di MotoGP 2021. Operasi ketiga bahkan harus dijalani Marc Marquez. Operasi itu dilakukan di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol, Jumat 4 Desember 2020.

Marc Marquez menerima pelat baru untuk menggantikan yang lama. Selain itu, ada pencangkokan tulang krista iliaka untuk mempercepat pertumbuhan tulang Marc Marquez yang patah.

Operasi selama delapan jam itu berjalan lancar sehingga Marc Marquez telah memulai kembali proses pemulihannya. Marquez pun diprediksi harus melewatkan beberapa balapan pada awal musim 2021.

Marc Marquez tengah berjuang agar cederanya lebih cepat pulih. Oleh sebab itu, dia berolahraga untuk mempercepat pemulihan lengan kanannya. Padatnya olahraga Marc Marquez dalam satu hari membuatnya langsung tertidur ketika malam tiba.

“Sesi latihan saya dijadwalkan dari pukul 11.30 sampai 01.30 siang, bisa jogging, bersepeda atau yang lainnya. Sore hari, dari pukul 04.00 hingga 06.00 sore, sesi fisio-pusat kebugaran kedua. Waktu bebas saya mulai jam 07.00-09.00 malam. Pukul 22.00 saya tidur karena saya tidak punya energi tersisa,” kata Marc Marquez, melansir dari Speedweek, Selasa (9/3/2021).

“Saya tahu mereka menunggu saya dan saya akan mencoba yang terbaik untuk berada di sana (Qatar) secepatnya. Yang bisa saya katakan adalah saya sudah tidak sabar untuk mengendarai motor lagi,” tutur Marquez.

Sementara itu, Marc Marquez belum menetapkan waktu baginya untuk kembali ke MotoGP. Akan tetapi, jika menilik kondisi Marc Marquez sekarang, waktu kembali The Baby Alien semakin dekat.

Meski begitu, Marc Marquez tidak akan sendirian menentukan waktu kembalinya ke dalam balapan. Dia akan berkonsultasi dengan tim dokter agar keputusan yang diambil tidak berdampak buruk baginya.