Berita MotoGP – Fabio Quartararo Mengaku tampilannya di GP Ceko Minggu ini kurang begitu bagus, dia bertekad akan membalasnya di MotoGP Austria dan menargetkan untuk bisa naik podium seperti tahun lalu.

Setelah berhasil merajai dua balapan pertama di Jerez, Quartararo secara mengejutkan hanya finis ketujuh di MotoGP Ceko, akhir pekan lalu. Start dari posisi kedua, Quartararo gagal kompetitif sehingga terpaut nyaris 12 detik dari rider KTM Brad Binder yang memenangi balapan.

Secara statistik, MotoGP Austria bukanlah lintasannya Yamaha. Pasalnya, sejak mulai menggelar balapan kelas premier pada 2016, Sirkuit Red Bull Ring dikuasai oleh Ducati.

Kendati demikian Fabio Quartararo berhasil naik podium ketiga pada tahun lalu. Hasil yang akan coba diulang pebalap berusia 21 tahun itu pada akhir pekan ini.

“Itu memang bukan akhir pekan terbaik kami di Brno. Aku menyukai lintasan di Austria, aku menantikan balapannya,” ungkap Quartararo di Speedweek.

“Saat ini cuaca di sana tidak menentu, tapi kurasa aku bisa melaju kencang dan kembali ke podium. Kami sudah pasti akan mencoba mengulang setidaknya finis tiga besar dari tahun lalu,” cetus pebalap Prancis itu.

Setelah Binder memenangi balapan di Brno, Quartararo menjadi lebih waspada terhadap rivalnya itu. “Kami tahu KTM akan kembali tangguh di sini karena mereka sudah melakukan banyak uji coba di sana. Itu artinya mereka mempunyai banyak data yang penting yang bisa digunakan dalam balapan,” Fabio Quartararo menambahkan.

Fabio Quartararo masih memimpin klasemen sementara MotoGP dengan perolehan 59 poin, unggul 17 poin dari rival terdekatnya Maverick Vinales di posisi kedua. Franco Morbidelli dan Andrea Dovizioso di urutan ketiga dan keempat usai meraup 31 poin.

Repsol Honda Jadi Tim Papan Bawah Ketika Balapan Tanpa Marc Marquez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here