Berita MotoGP – Valentino Rossi legenda hidup dan masih aktif Di MotoGP Mengatakan bahwa Franco Morbidelli bakal menjadi salah satu rider yang semakin bersinar musim depan. Hal itu dia nilai dengan torehan bagus Morbidelli musim ini. Morbidelli memang terus menunjukkan penampilan apik dan konsisten di sepanjang MotoGP 2020. Ia total sudah mengemas tiga kemenangan dan juga satu kali naik podium.

Kemenangan teranyar didapat di MotoGP Valencia 2020 yang digelar pada akhir pekan lalu. Mentas di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (17/11/2020), ia keluar sebagai yang tercepat usai menyentuh garis finis dengan catatan waktu 41 menit 22,478 detik.

Dengan kondisi ini, Morbidelli pun berpeluang besar menyandang status sebagai runner-up di MotoGP 2020. Sebab dengan kemenangan yang diraih di Valencia, pembalap Tim Petronas Yamaha SRT itu kini tegah menduduki posisi kedua di klasemen sementara.

Peluang untuk merebut gelar juara sendiri dipastikan sudah tertutup karena telah dimiliki Joan Mir. Tetapi, Morbidelli bisa menyabet status runner-up dengan berjuang di balapan pamungkas yang digelar akhir pekan ini.

Alex Rins Kejar Posisi Runer-Up MotoGP 2020

Mendapati kondisi ini, Rossi pun menilai sosok Morbidelli perlu diwaspadai betul oleh para pembalap MotoGP di musim depan. Sebab, ia tak hanya menjadi masalah bagi segelintir pembalap, tetapi semuanya karena diyakini bakal tampil jauh lebih meningkat.

“Pada 2017, hal-hal sedikit berbeda karena M1 tahun itu sangat berbeda, sulit untuk dikendarai. Kadang-kadang fantastis, tapi di trek lain justru sebaliknya. Selain itu, tidak bisa dikendarai saat basah,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (17/11/2020).

“Kali ini, perbedaan antara motor 2019 dan 2020 tidak terlalu besar. Franco Morbidelli menjalani musim yang luar biasa dan saat ini saya pikir dia adalah pembalap tercepat di MotoGP yang dalam kondisi terbaik. Itulah yang membuat perbedaan,” lanjutnya.

“Dia berhasil bereaksi terhadap tekanan yang diberikan kepadanya oleh Quartararo tahun lalu dengan menjadi lebih kuat. Saya pikir dia akan menjadi masalah bagi seua orang pada tahun depan,” tukas Rossi.

Berkat Joan Mir, Suzuki Berhenti Puasa Gelar Juara Setelah Beberapa Tahun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here