Fulham Kalahkan Liverpool

0
589

Sepakbola.id, Fulham Kalahkan Liverpool – Kemenangan Fulham atas Liverpool boleh dibilang bukan sesuatu yang mengejutkan. Sebab, The Cottagers sejak awal tahun lagi menggila performanya.

Fulham bertandang ke Anfield, Minggu (7/3/2021) malam WIB. Fulham memang butuh tiga poin untuk menyelamatkan diri dari degradasi, tapi mereka sadar kalau Liverpool punya rekor bagus di kandang ketika menjamu mereka.

Sebelum ini, Fulham tidak pernah menang dari 10 lawatan terakhirnya ke sana. Maka dari itu Liverpool diunggulkan untuk bisa menang sekaligus mengakhiri catatan buruk mereka belakangan ini.

Tapi, Fulham bermain taktis dan rapat sehingga menyulitkan Liverpool. Bahkan Fulham sempat beberapa kali membuat peluang berbahaya di babak pertama, sebelum akhirnya menjebol gawang Alisson Becker pada menit ke-43 lewat Mario Lemina.

Gol itu tak mampu dibalas Liverpool hingga akhir laga dan Fulham jadi tim promosi pertama yang mampu menang di Anfield, setelah Blackpool pada 2010. Semenjak itu Liverpool tak terkalahkan di 30 laga kandang kontra tim promosi, 24 menang dan enam imbang.

Fulham memang lagi bagus-bagusnya sehingga hasil ini tidaklah mengejutkan. Dari delapan pertandingan terakhirnya, Fulham tidak pernah kalah dengan dua kemenangan dan enam hasil imbang.

Bahkan Fulham cuma kebobolan dua gol dari tujuh laga terakhirnya di Liga Inggris dan mencatatkan lima clean sheet. Jumlah clean sheet itu melebihi empat clean sheet dari 21 pertandingan sebelumnya.

Enam clean sheet Fulham di 2021 ini cuma kalah dari Manchester City (8) dan Chelsea (7). Fulham memang masih ada di zona degradasi, posisi ke-18, dengan 26 poin dari 28 laga.

Tapi, kemenangan ini dan juga rentetan hasil laga apiknya belakangan, dapat menaikkan moral pemain untuk mencoba bertahan musim ini. Apalagi musim masih menyisakan 10 pertandingan lagi.

“Kemenangan yang sangat penting. Sangat emosional dan saya sangat bangga. Saya turut bahagia dengan para pemain saya dan juga tim, karena mereka tidak mendapatkan apresiasi yang cukup,” ujar manajer Fulham, Scott Parker, kepada BBC.

“Kami pantas mendapatkan hasil ini dan kami pantas mendapatkan hasil yang lebih baik dalam beberapa pekan terakhir ini,” sambungnya, usai hasil positif lawan Liverpool.