Berita MotoGP – Alex Rins rider Suzuki Ecstar menurut legenda balap MotoGP Kevin Schwantz bakal melakukan balapan hidup dan mati di seri Terakhir Portugal. Menurutnya Rins tak akan menyerah untuk gelar runer-up. Rins kini memang tengah menempati posisi ketiga di klasemen sementara. Ia punya kans besar merebut status runner-up karena hanya terpaut empat poin dengan Franco Morbidelli yang mengisi urutan kedua.

Penentuan pembalap yang menjadi runner-up pun akan didapat lewat balapang pamungkas MotoGP 2020. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal, pada Minggu 22 November 2020 malam WIB.

Karena itu, Schwantz sangat menantikan balapan di Portugal. Baginya, Rins sangat mungkin menyegel gelar runner-up, mengingat motor balap Suzuki terlihat sangat kompetitif di musim ini.

Berkat Joan Mir, Suzuki Berhenti Puasa Gelar Juara Setelah Beberapa Tahun

“Rins juga berjuang untuk Kejuaraan Dunia dan akan bertarung dengan Morbidelli untuk tempat kedua. Menarik untuk melihat apa yang terjadi di Portugal. Mir pantas mendapatkan gelar ini,” ujar Schwantz, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (17/11/2020).

“Rins juga sangat cepat, tapi dia membayar cederanya di awal tahun. Kedua pembalap telah melakukan pekerjaan dengan baik dan memiliki masa depan yang cerah di depan mereka ” lanjutnya.

Suzuki memang tampil kompetitif di musim ini. Mereka bahkan menyegel gelar juara lewat penampilan Joan Mir di MotoGP Valencia 2020 yang berlangsung Minggu 15 November 2020.

Valentino Rossi Sebut Pencapaian Joan Mir Langka di MotoGp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here