Berita Liga Italia – Pelatih baru Juventus Andrea Pirlo tak segan – segan menyatakan targetnya untuk Nyonya Tua musim depan, dia ingin membawa Juve kembali meraih Juventus sekaligus piala Liga Champions.

Juventus melakukan pergantian pelatih setelah hanya bertahan semusim dengan Maurizio Sarri. Cuma meraih satu gelar yakni Serie A membuat Sarri dipecat dan digantikan Andrea Pirlo.

Terpilihnya Pirlo tentu sangat mengejutkan mengingat dia belum punya pengalaman melatih sama sekali. Pirlo baru menuntaskan kursus kepelatihan UEFA sebelum diangkat jadi pelatih Juventus U-23.

Tapi, manajemen percaya Pirlo bisa melajukan tim musim depan dan akhirnya menunjuk pria 41 tahun itu. Pengalaman Pirlo sebagai pemain dengan segudang gelar di level klub maupun timnas Italia jadi alasan Juventus memilihnya.

Meski punya target berat membawa Juventus tetap jadi raja Serie A, Pirlo ternyata tidak terbebani. Dia malah sesumbar Juventus bisa meraih Scudetto ke-10 beruntun sekaligus menuntaskan dahaga trofi Liga Champions.

“Kami akan tampil semaksimal mungkin, kami jelas punya hasrat besar untuk menunjukkan kepada fans bahwa Juventus ingin menjuarai Liga Italia untuk 10 musim beruntun dan tentunya menjuarai Liga Champions,” ujar Pirlo kepada JTV yang dikutip Sportskeeda.

“Itu keinginan besar sekaligus ekspektasi tinggi. Tapi kami memang ada untuk itu dan kami ingin tampil sebaik mungkin,” sambungnya.

“Saya terkesan sejauh ini, kami memulai dengan antusiasme tinggi dan keinginan untuk terus melaju. Setelah beberapa hari latihan, para pemain harus gabung timnas tapi kami lanjut dengan para pemain yang tersisa.”

Andrea Pirlo akan melakoni debutnya bersama Juventus saat menghadapi Sampdoria di pekan pertama Serie A 20 September.

Jika Mau Lego Suarez Juventus Janjikan Hal Menarik Untuk Barcelona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here