Sebelum Berangkat ke Jogja, Tim Persib Bandung Jalani Vaksinasi COVID-19

0
972

Sepakbola.id, Sebelum Berangkat ke Jogja, Tim Persib Bandung Jalani Vaksinasi COVID-19 – Jelang Piala Menpora 2021, skuad Persib Bandung divaksinasi COVID-19 di Grha Persib, Kota Bandung, Jumat (19/3/2021), sebelum berangkat ke Sleman, Jawa Tengah yang jadi tempatnya melakoni laga-laga fase grup.

“Alhamdulillah hari ini kita Persib difasilitasi oleh Dinkes melakukan vaksin covid yang pertama, dan mudah-mudahan setelah minimal 14 hari kita bisa melakukan vaksin kedua,” ujar Dokter Tim Persib Rafi Ghani di Grha Persib.

Rafi mengatakan, sebenarnya vaksinasi bagi atlet difasilitasi oleh Kemenpora pada 26 Maret mendatang. Namun, karena khawatir ada efek samping yang tak diharapkan, tim dokter meminta agar vaksinasi dilakukan secara mandiri.

Baca juga: Target Ezra Walian Bersama Persib di Piala Menpora 2021
“Tapi saya sebagai dokter di tim Persib Bandung meminta bantuan melakukan vaksinasi mandiri, jadi dilakukan sebelum kita berangkat ke Piala Menpora,” tutur Rafi.

“Kalau dekat-dekat kompetisi khawatir mempengaruhi performa pemain. Jadi sebelum berangkat ke Yogja kita lakukan vaksin lebih awal,” imbuhnya.

Dari informasi dihimpun, ada 50 orang lebih yang divaksinasi. Termasuk pemain, ofisial, sebagian pelatih dan manajemen Persib menjelang Piala Menpora 2021 ini.

“Kita prioritas lokal dulu, artinya WNI, jadi untuk asing dijadwalkan tanggal 26 pada saat Piala Kemenpora,” katanya.

Ia mengatakan, vaksinasi kedua tim akan dilakukan di Bandung meski lebih dari 14 hari sejak vaksin yang pertama. “Saya ngobrol sama dokter dan memvaksin itu 14 hari itu minimal untuk vaksin kedua, artinya bisa lebih dari 14 hari, bisa 15,16,17,” katanya.

Rencananya, untuk partisipasinya dalam Piala Menpora 2021, Persib akan bertolak dari Bandung ke Sleman pada 22 Maret mendatang dengan menggunakan jalur darat. Jalur itu ditempuh karena tidak ada penerbangan langsung dari Bandung menuju Yogyakarta. Di ajang pramusim tersebut, Persib Bandung menempati Grup D bersama Persiraja, Persita, dan Bali United.