Pelatih Persib Hormati Semua Lawan di Grup D Pada Piala Menpora

0
721

Sepakbola.id, Pelatih Persib Hormati Semua Lawan di Grup D Pada Piala Menpora- Persib Bandung tergabung di Grup D Piala Menpora 2021. Pelatih Maung Bandung, Robert Rene Alberts, menghormati semua lawan di grup itu.

PSS akan merantau ke Sleman untuk melakoni fase Grup di Piala Menpora 2021. Pangeran Biru bersaing dengan Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang dan Bali United di Grup D.

Robert tak begitu memikirkan siapa saja lawan yang akan dihadapi dalam turnamen pramusim tersebut. Menurut pelatih asal Belanda itu, setiap tim yang akan dilawan nanti memiliki kondisi yang berbeda.

“Mengenai lawan kami tidak terlalu memikirkannya, kami menghormati semua tim. Khusus Bali yang sudah lebih lama berlatih, sisanya baru memulai latihan seperti kami atau bahkan ada yang sama sekali belum memulainya, jadi tidak peduli siapa saja yang ada di grup,” kata Robert dalam jumpa pers virtual, Selasa (9/3/2021)

Berada dalam grup yang berisikan empat tim, dinilai Robert lebih menguntungkan daripada grup yang berisi lima tim. Sebab, jumlah pertandingan Persib lebih sedikit dan tim bisa mengefisienkan waktu untuk bersiap dan berangkat menuju lokasi pertandingan.

“Jangan lupa kami harus meninggalkan Bandung, tinggal di hotel di Sleman, jadi lebih bagus jika hanya empat tim di grup, karena waktu untuk meninggalkan Bandung jadi lebih sedikit,” katanya.

Soal jadwal dan tempat latihan nanti, Robert belum mengetahui secara detail. Yang jelas, nanti setiap klub peserta akan tinggal di hotel yang sama.

“Kami juga belum tahu aturan dan regulasinya, dan kami juga harus melihat bagaimana fasilitas latihan yang akan digunakan,” katanya.

“Ada empat tim berada di Sleman dan harus diketahui bagaimana kami akan berlatih. Karena jangan lupa, ini turnamen pramusim berkualitas tapi bagi kami ini adalah latihan pramusim, jadi tentunya kami harus berlatih di pramusim ini. Karena idealnya di pramusim itu tidak memainkan laga yang kompetitif terlalu dini. Tetapi karena berada di Sleman, kami harus mendapat lapangan latihan dan bagaimana jadwal pertandingannya,” imbuh pelatih yang sudah menangani Persib sejak 2019 itu.

Seperti diketahui, drawing grup Piala Menpora 2021 dilakukan pada Senin (8/3) di Jakarta. Agar mencegah kerumunan suporter pergi ke stadion di masa pandemi, operator turnamen membuat regulasi yang mengharuskan klub bermain di luar home base.