Erling Haaland Cuma Manusia Biasa!

0
859

Sepakbola.id, Erling Haaland Cuma Manusia Biasa! – Erling Haaland harus mengulang tendangan penalti di laga Borussia Dortmund vs Sevilla. Dia mengaku gugup lantaran sepakan 12 pas pertamanya ditepis.

Dortmund menjamu Sevilla di Signal Iduna Park, Rabu (10/3/2021) dini hari WIB, dalam leg kedua Liga Champions 2020/2021. Die Borussen unggul agregat 3-2 di leg pertama.

Tim tuan rumah membuka keunggulan lewat gol Haaland di menit ke-35. Skor 1-0 untuk Dortmund bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Dortmund menggandakan keunggulan pada menit ke-54. Haaland mencetak brace dengan golnya dari titik putih.

Eksekusi penalti Erling Haaland awalnya dapat ditepis kiper Sevilla, Yassine Bounou. Namun, tendangan 12 pas Haaland harus diulang lantaran Video Assistant Referee (VAR) menilai Bounou bergerak lebih dulu sebelum bola ditendang.

Haaland pun tak menyia-nyiakan kesempatannya yang kedua. Striker Norwegia itu berhasil membobol gawang Sevilla, meski arah bola sepakannya dapat dibaca Bouno.

Sevilla mencetak dua gol balasan melalui brace Youssef En-Nesyri pada menit ke-68 dan injury time. Laga tuntas dengan skor 2-2, sekaligus memastikan Dortmund lolos ke perempatfinal dengan agregat 5-4.

Seusai pertandingan, Haaland menyampaikan rasa leganya dapat membawa Dortmund lolos ke babak berikutnya. Dia menilai Sevilla bermain agresif demi bisa mengejar agregat.

“Berada di babak berikutnya terasa sangat besar. Kami tahu mereka akan menyerang kami dengan keras. Namun ketika kami mencetak gol, mereka butuh tiga gol,” kata Haaland kepada situs resmi UEFA.

Haaland juga mengungkapkan rasa gugupnya ketika harus menendang penalti kedua. Meski begitu, dia tetap yakin bisa membobol gawang Bouno dan mencatatkan brace di laga tersebut.

“Saya gagal di penalti pertama, tapi seandainya dia tetap berdiri di garis gawang maka saya akan mencetak gol – seperti apa yang saya lakukan di penalti kedua,” ujarnya.

“Saya sedikit gugup pas penalti kedua, tapi saya tahu ini bakal menyenangkan apabila saya bisa mencetak gol kedua,” demikian kata Erling Haaland.