Jose Mourinho ke Ruang Ganti Dinamo Zagreb

0
979

Sepakbola.id, Jose Mourinho ke Ruang Ganti Dinamo Zagreb – Jose Mourinho memuji performa Dinamo Zagreb saat mengalahkan Tottenham Hotspur di leg kedua 16 besar Liga Europa. Ia sampai mendatangi ruang ganti lawannya itu untuk memberi apresiasi.

Bertandang ke Stadion Maksimir pada Jumat (19/3/2021) dini hari WIB, Tottenham malah membuang-buang keunggulan 2-0 yang diperoleh di leg pertama. Harry Kane dkk tak berdaya di hadapan raksasa Kroasia itu.

Efektivitas Tottenham kalah jauh dari Dinamo Zagreb. Tak satu pun dari 18 tembakan The Lilywhites yang berhasil membobol gawang Dominik Livakovic, meski ada lima yang mengarah ke gawang.

Sementara itu, Mislav Orsic berhasil membukukan hat-trick ke gawang Hugo Lloris. 120 menit bermain, Tottenham yang awalnya diunggulkan akhirnya tersingkir memalukan dengan agregat 2-3.

Selepas laga, Mourinho tak menyembunyikan rasa kecewanya kepada skuad asuhannya. Tak satu pun kata positif mengalir untuk Lucas Moura dkk. Sebaliknya, performa Dinamo Zagreb dipuji setinggi langit.

Bahkan, Mourinho rela menyempatkan diri mengujungi kamar dressing room Dinamo Zagreb. Dalam tayangan video singkat yang beredar, juru taktik asal Portugal itu tak banyak bicara di sana.

Hanya tepuk tangan yang ia berikan kepada para pemain yang sedang berkumpul dengan santai. Gestur itu dibalas dengan tepuk tangan kembali dari para pemain Zagreb, seraya mengucapkan terima kasih kepada Mourinho, yang kemudian langsung pergi.

“Saya baru saja meninggalkan ruang ganti Dinamo, setelah memuji anggota timnya dan saya menyesalkan bukan tim saya yang memenangi laga berdasarkan sikap dan kompromi,” kata Mourinho kepada BT Sport.

“Saya lebih dari sedih. Sepakbola bukan cuma soal pemain-pemain yang merasa punya kualitas lebih dari lainnya. Dasarnya sepakbola itu adalah sikap. Mereka mengalahkan kami dalam hal itu,” katanya menambahkan.