Berita MotoGP – Kasus Covid-19 ternyata juga masih menghantui para rider serta tim di MotoGP termasuk para teknisi. Satu orang dari tim teknisi LCR Honda terjangkit Virus pandemi tersebut.

Hal itu disampaikan langsung oleh akun Twitter resmi LCR, Jumat (26/9/2020) malam waktu setempat. Meski begitu, dua pebalap mereka, Takaaki Nakagami dan Cal Cruthlow, tak terdampak oleh virus Corona.

“Sayangnya hari ini seorang anggota Honda Racing Corporation yang bekerja untuk LCR Honda dinyatakan positif COVID-19, dan langsung menjalani isolasi. Tiga orang anggota yang melakukan kontak langsung dengannya sudah menjalani isolasi dan hasil tesnya negatif,” tulis pernyataan LCR Honda.

“HRC sudah mengerahkan sejumlah teknisi baru yang tesnya negatif, sehingga Crutchlow dan Nakagami tetap mendapat dukungan penuh,” sambung pernyataan tersebut.

Kejadian ini menjadi yang ketiga kalinya selama gelaran MotoGP 2020. Sebelumnya di MotoGP Ceko, seorang anggota Dorna Sports terinfeksi COVID-19. Berikutnya giliran pebalap Moto2 Jorge Martin yang kena, membuatnya harus absen di Moto2 San Marino dan Moto2 Emilia Romagna.

LCR Honda sendiri tampil cukup bagus di dua sesi latihan bebas jelang MotoGP Catalunya yang digelar Jumat kemarin. Nakagami memperbaiki catatan waktunya, dari 1 menit 41,609 detik di sesi pertama menjadi 1 menit 40,412 di sesi kedua.

Hal yang sama berlaku untuk Curtchlow, yang mencatat waktu 1 menit 41,549 detik di sesi pertama dan membaik menjadi 1 menit 40,754 detik di sesi kedua.

Bagaimana Nasib Tim Mekanik Rossi Yang Tak Bisa Ikut Ke Petronas Yamaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here