Berita Liga Europa – AC Milan Dan Tottenham Hotspur hasur berjuang lebih keras jika ingin tampil di Liga Europa Musim ini. Mereka sudah masuk di babak kualifikasi kedua, dan lawan mereka selanjutnya adalah ?

Milan berhasil menembus Liga Europa 2020/2021 setelah finis di urutan keenam klasemen Liga Italia 2019/2020. Pencapaian yang sama juga diraih Tottenham, tim peringkat keenam Premier League.

Namun, kedua klub tersebut tidak langsung otomatis lolos ke fase grup Liga Europa. Berdasarkan peraturan UEFA, baik Milan dan Tottenham selaku tim peringkat keenam dari 4 liga terbaik Eropa harus memulai kiprah mereka di kasta kedua Benua Biru itu di babak kualifikasi kedua.

Pada fase tersebut, ada 92 tim yang bertarung dalam satu leg buat lolos ke babak kualifikasi ketiga. Setelah tahap tersebut, setiap tim masih harus menjalani babak play-off sebelum bisa menembus fase grup Liga Europa.

Untuk menentukan tim yang akan melaju ke kualifikasi ketiga Liga Europa, UEFA melakukan undian pertandingan di babak kualifikasi kedua. Drawing tersebut dilakukan di Nyon, Swiss, Senin (31/8/2020).

Hasil dari undian tersebut, AC Milan akan bertemu klub asal Irlandia, Shamrock Rovers. Sementara itu, Tottenham Hotspur ditantang wakil dari Bulgaria, Lokomotiv Plovdiv.

Milan dan Tottenham dijadwalkan menjalani babak kualifikasi kedua Liga Europa pada Kamis (17/9). Rossoneri bersua Shamrock di Tallaght Stadium, Irlandia, sedangkan The Lilywhites bertandang ke markas Lokomotiv di Lokomotiv Stadium Plovdiv, Bulgaria.

Jadwal Kualifikasi Kedua Liga Europa AC Milan dan Tottenham Hotspur:

Kamis, 17 September 2020 dini hari WIB

Shamrock Rovers vs AC Milan di Tallaght Stadium

Lokomotiv Plovdiv vs Tottenham Hotspur di Lokomotiv Stadium Plovdiv.

Bruno Fernandes Jadi Top Skor Liga Europa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here