Berita MotoGP – Insiden mencekam terjadi ketika MotoGP Austria 2020 berlangsung, dan hal tersebut membuat beberapa rider lain sedikit tegang karena balapan minggu depan bakal dihelat di sirkuit yang sama, salah satunya adalah Cal Crutchlow.

Franco Morbidelli dan Johann Zarco bersenggolan saat melaju cepat di Turn 3. Diketahui kemudian keduanya tidak mengalami cedera berarti akibat insiden ini.

Namun, insiden ini bikin motor kedua rider tersebut ‘terbang’ melintasi sirkuit. Valentino Rossi dan Maverick Vinales, yang sedang melaju di lintasan, bahkan nyaris jadi korban.

Balapan MotoGP Austria 2020 ini sempat memunculkan bendera merah pada saat sirkuit dibersihkan. Saat itulah video insiden ini terus diputar-ulang, dengan para rider menyaksikan di garasinya masing-masing.

Hal itulah yang bikin sebal Cal Crutchlow. Menurutnya, hal tersebut perlu dikaji ulang karena ia meyakini para rider, bukan cuma dirinya, sama-sama tidak suka melihat insiden macam ini terus-terusan diputar ulang saat balapan masih akan berlangsung.

“Seperti yang bisa kita lihat, motornya melewati sebuah celah. Kami sebal melihatnya. Entah kenapa mereka memutar ulang terus adegan itu sampai 50 kali, konyol sekali,” ucap Cal Crutchlow seperti dilansir Autosport.

“Ini konyol buat para rider yang duduk di garasi. Ini konyol buat para penggemar, buat para penonton di rumah. Okelah semua orang ingin tahu apa yang terjadi. (Tapi) putar ulang saja setelah balapan atau semacamnya karena memang mereka perlu memahami apa yang terjadi,” katanya.

Terlepas dari insiden horor tersebut, MotoGP Austria 2020 akhirnya memunculkan Andrea Dovizioso sebagai pemenang. Joan Mir dan Jack Miller menemaninya di atas podium.

Usai MotoGP Austria 2020 akhir pekan lalu, akan ada MotoGP Styria 2020 pada akhir pekan. Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria, masih menjadi venue balapan yang dilangsungkan pada akhir pekan ini.

MotoGP Styria 2020 Pembalap Masih Teringat Tragedi Mencekam Di Red Bull Ring Pekan Kemarin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here