berita MotoGP – Tak terasa MOtoGP hanya menyisakan 3 seri lagi di Musim 2020 ini. Yang seru adalah ada 6 rider yang berpeluang untuk menjadi juara dunia. Seri MotoGP Eropa, MotoGP Aragon, dan MotoGP Portugal yang masih akan dimainkan di sisa MotoGP 2020. Pada akhir pekan ini, MotoGP Eropa yang akan digelar.

Balapan ke-12 musim ini akan berlangsung di Circuit Ricardo Tormo, Valencia. Sajian utamanya akan berlangsung, Minggu (8/11/2020) pada pukul 20.00 WIB.

Di klasemen MotoGP, rider Suzuki, Joan Mir, yang menempati peringkat teratas. Dia mengumpulkan sebanyak 137 angka.

Rins sudah mengantongi keunggulan sebanyak 14 angka dari rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Empat rider lain yang juga sudah menembus tiga digit poin ada Maverick Vinales (118), Franco Morbidelli (112), Andrea Dovizioso (109), dan Alex Rins (105) poin.

Masih ada 75 poin maksimal yang bisa digapai oleh para rider di sisa MotoGP 2020. Takaaki Nakagami (92) dan Pol Espargaro (90) bahkan juga masih mempunyai peluang untuk menjadi juara dunia kendati sangat tipis.

Dengan segala kejutan di musim ini, Mir jelas tak bisa bersantai dengan keunggulan poin atas Quartararo.

Quartararo menurun setelah memenangi MotoGP Catalunya, hingga akhirnya harus rela menyerahkan posisi teratas Klasemen MotoGP ke Mir.

Dalam tiga balapan terakhir, Quartararo cuma bisa mengumpulkan 15 poin. Sementara itu, Mir tampil konsisten dengan meraup 37 poin.

Setelah balapan MotoGP Eropa akhir pekan ini, Circuit Ricardo Tormo akan menggelar lagi balapan MotoGP Valencia pada 15 November.

Pol Espargaro Tinggalkan KTM, Bagaimana Nasib KTM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here