Abdullah Bin Mosaad, Pangeran Arab Saudi Ini Akuisisi Klub Kelimanya

0
837

Sepakbola.id, Abdullah Bin Mosaad, Pangeran Arab Saudi Ini Akuisisi Klub Kelimanya – Pangeran Arab Saudi, Abdullah bin Mosaad, baru saja mengakuisisi klub sepakbola kelimanya. Adalah klub kasta kedua Liga Prancis, LB Chateauroux, yang ia beli.

Konsorsium United World Group milik Pangeran Abdullah resmi mengakuisisi klub Prancis itu. Hal itu diumumkan di situs resmi LB Chateauroux.

“Hari ini, La Berrichonne de Chateauroux resmi bergabung dengan klub Sheffield United (Inggris), K. Beerschot VA (Belgia), Alhilal United (Uni Emirat Arab) dan Kerala United (India) dalam keluarga United World,” tulis di situs resmi LB Chatearoux.

United World sebelumnya sudah mengakuisisi empat klub di berbagai negara. Ada Al Hilal (Uni Emirat Arab), Kerala United (India), Sheffield United (Inggris), K. Beerschot VA (Belgia). Kini, LB Chatearoux (Prancis), masuk menjadi anggota keluarga kelima United World.

Dilansir Arabnews, media-media Prancis menaksir United World mengakuisisi LB Chatearoux senilai 2,8 juta euro. Namun, hal itu ditepis halus oleh Pangeran Abdullah sendiri.

“Saya pikir jumlahnya lebih tinggi, tapi saya tidak akan membocorkannya,” katanya.

Pangeran Abdullah menjelaskan, dirinya sudah lama tertarik meminang LB Chatearoux. Kesepakatan pun tercapai ketika tim melakoni laga terakhirnya.

“Kami tertarik pada Chateauroux untuk beberapa waktu, dan negosiasi telah memakan waktu lama,” kata Pangeran Abdullah.

Saat ini, LB Chatearoux sedang berlaga di Ligue 2, dan sedang menjadi juru kunci. Anak asuh Nicolas Usai baru meraih 4 kemenangan, 6 imbang, dan 18 kali kekalahan sejauh ini.

“Posisi klub di klasemen divisi dua sekarang sangat sulit, tapi saya optimis dengan masa depannya, ujar Pangeran Abdulla.

“Saat kami membeli klub, kami memiliki beberapa tujuan. Untuk menaikkan level klub, fasilitas dan level tim. Hal terpenting adalah melakukannya seiring waktu.”

“Saya senang kami memiliki klub di tiga dari empat negara yang mencapai semifinal Piala Dunia terakhir, yakni Inggris, Belgia, dan Prancis,” ujarnya.