Berita MotoGP – Fabio Quartararo Bakal naik pangkat musim depan dia akan masuk ke tim Pabrikan. Dengan ini sudah dipastikan satu rider tergeser dan dia adalah Valentino Rossi yang akan masuk tim sateli di MotoGP 2021.

Setelah melakukan pertimbangan yang cukup matang, Rossi pada akhirnya menerima tawaran yang diberikan oleh Petronas Yamaha SRT. Akan tetapi, satu hal yang disesali oleh The Doctor adalah ia tidak bisa membawa serta seluruh kru di timnya sekarang.

Petronas Yamaha SRT pasalnya sudah memiliki orang-orang tertentu yang mereka siapkan untuk menyervis Rossi. Di sisi lain, Rossi hanya boleh mengajak tiga orang dari timya sekarang, yaitu David Munoz selaku kepala kru, serta Idalio Gavira dan Matteo Flamigni.

Sementara itu, dua mekanik kepercayaan Rossi, Alex Briggs dan Brent Stephens, tidak diizinkan untuk bergabung dengannya. Padahal, Briggs dan Stephens telah menemai The Doctor selama 20 tahun berkecimpung di dunia balap motor grand prix.

Tak ayal, hal ini membuat Rossi merasa sedih dan kecewa. Rossi pasalnya telah menganggap kedua mekanik tersebut sebagai bagian dari keluarganya sendiri. Meski begitu, pada akhirnya ia tak bisa berbuat apa-apa.

“Saya sangat menyesal untuk Alex dan Brent, mereka ingin ikut dengan saya, tapi itu tidak mungkin. Mereka berdua mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin berada di sisi saya selama saya berkompetisi dan bahwa mereka akan pensiun bersama saya,” ujar Rossi, mengutip dari Tutto Motori Web, Sabtu (26/9/2020).

“Sungguh menyedihkan tidak memiliki mereka di pit tahun depan dan balapan terakhir kita bersama. Sekarang ketika saya memasuki pit, saya merasa seperti pulang ke rumah, kami telah bekerja bersama selama 20 tahun dan mereka adalah keluarga saya,” sambungnya.

Tak lama setelah Rossi mengeluarkan pernyataannya tersebut, Alex Briggs pun memberi tanggapan melalui media sosial pribadinya. Ia menerangkan bahwa tahun depan dirinya juga tidak akan berada di tim pabrikan Yamaha lagi. Dengan kata lain, Briggs akan menganggur karena belum ada tim yang merekrutnya.

“Anda mungkin sudah mendengar kabar bahwa saya tidak akan bersama pilot saya di Petronas tahun depan. Sekalipun saya ingin menemaninya hingga pensiun, tapi itu bukan yang dipikirkan oleh tim Petronas,” jelas Briggs.

“Di Jerez saya sudah tahu tidak ada tempat bagi saya di tim pabrikan Monster Energy. Jadi sekarang saya berstatus bebas agen dan saya akan mempertimbangkan tawaran, meskipun saya hampir pasti akan tinggal di Australia tahun depan setelah 28 musim bekerja dengan pembalap terbaik di dunia,” lanjutnya.

Resmi Rossi Ke Petronas Yamaha SRT Musim Depan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here