Bahagia! Lord Lingard Akhirnya Dipanggil Timnas Inggris

0
1014

Sepakbola.id, Bahagia! Lord Lingard Akhirnya Dipanggil Timnas Inggris – Jesse Lingard kembali dipanggil Timnas Inggris setelah absen nyaris dua tahun. Gelandang West Ham United ini girang bukan kepalang.

Lingard memang sudah lama tak mengenakan seragam The Three Lions, tepatnya sejak Juni 2019. Laga terakhir yang dimainkannya yakni melawan Swiss di UEFA Nations League.

Seusai laga itu, Lingard praktis tersisih dari pilihan manajer Gareth Southgate. Bisa dipahami karena pemain 28 tahun itu mengalami penurunan performa bersama Manchester United. Bahkan di musim ini, ia tak sekalipun diturunkan di Liga Inggris.

Oleh sebab itu ia hijrah ke West Ham dengan status pinjaman pada Januari. Bersama The Hammers asuhan David Moyes, Lingard bangkit. 4 gol dan 2 assist telah disumbangkannya dalam 6 laga.

Catatan impresif itu tak diabaikan Southgate. Lingard yang dulu pernah diandalkan sudah kembali tampil sesuai harapan, dan namanya kembali dimasukkan dalam skuad Timnas Inggris yang akan bertanding melawan San Marino (25/3), Albania (28/3) dan Polandia (31/3).

Lingard tak bisa menyembunyikan rasa senangnya. Ia berjanji akan terus menjaga performa demi bisa terus berada dalam skuad.

“Senang bisa kembali ke Timnas Inggris setelah dua tahun lamanya,” tulis Lingard di akun media sosialnya.

“Ini merupakan perjalanan yang panjang, dan sangat menguji mental, namun penuh kerja keras dan keyakinan. Terima kasih untuk semua yang mempercayai saya, ini baru permulaan,” sambungnya.

Selain Lingard, satu penggawa West Ham lainnya yang juga dipanggil adalah Declan Rice.