Memasuki Tes Pramusim, Valentino Rossi Tak Sabar Mulai Perjalanan dengan Petronas Yamaha

0
699

Sepakbola.id,Memasuki Tes Pramusim, Valentino Rossi Tak Sabar Mulai Perjalanan dengan Petronas Yamaha – Valentino Rossi punya antusiasme besar untuk memulai perjalanan dengan tim barunya, yakni Petronas Yamaha SRT. Perjalanan itu pun akan dimulai dari tes pramusim MotoGP 2021 yang akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada Sabtu 6 Maret 2021.

Rossi memang memulai babak baru dalam kariernya di dunia balap motor grand prix. Dia memilih hijrah ke tim satelit, yakni Petronas Yamaha SRT, meninggalkan tim yang sudah lama dibelanya, yakni Monster Energy Yamaha.

Perpindahan tim ini harus terjadi karena Monster Energy Yamaha memilih merekrut Fabio Quartararo untuk bertandem dengan Maverick Vinales. Rossi yang akhirnya memilih melanjutkan karier panjangnya di MotoGP pun harus rela berpindah tim ke Petronas Yamaha SRT.

Meski hanya membela tim satelit, Rossi sendiri dipastikan tetap akan mendapat dukungan optimal dari Yamaha. The Doctor -julukan Rossi- akan diperlakukan layaknya pembalap tim pabrikan Yamaha.

Rossi sendiri menyambut antusias dan penuh semangat perjalanannya dengan tim satelit Yamaha. Dia siap untuk mengukir karier fantastis di musim ini dari satu balapan ke balapan lainnya.

Sebelum menjalani balapan sesunggunya di MotoGP 2021, Rossi sendiri akan menjalani tes pramusim yang dijadwalkan berlangsung beberapa hari lagi. Tes akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar.

Sebelum memasuki tes pramusim MotoGP 2021 yang bisa diikuti oleh seluruh pembalap musim ini, ada shakedown test yang juga digelar di Sirkuit Losail, Qatar. Tes yang hanya akan diikuti oleh test rider atau pembalap penguji dan pembalap debutan MotoGP 2021 itu berlangsung pada 5 Maret 2021.

“Seluruh pihak di tim Petronas Yamaha SRT memiliki motivasi yang besar,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari laman resmi Petronas Yamaha SRT, Rabu (3/3/2021).

“Saya akan memberikan yang maksimal untuk bersama-sama meraih hasil terbaik di akhir kalender. Kami siap untuk memulai,” tukasnya.