Berita MotoGP – Balapan di MotoGP Catalunya 2020 berjalan cukup seru dimana, 4 rider teratas di akhir balap saling menyalip, namun Quartararo kokoh didepan dan menjadi juara. Nasib apes sedang menaungi Dovizioso dan Rossi mereka terjatuh di seri ini.

Selepas start di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Minggu (27/9/2020) malam WIB, Johann Zarco dan Andrea Dovizioso langsung terjatuh.

Rupanya ada Danilo Petrucci yang kehilangan kendali motor dan menyenggol Zarco. Imbasnya, Zarco crash seraya membawa serta Dovizioso.

Beberapa putaran kemudian, Quartararo menyalip Rossi di Turn 1 untuk menempati posisi kedua. Morbidelli masih di depan, dengan motor-motor Yamaha menguasai posisi 1-2-3.

Tak lama berselang Quartararo mengambil alih posisi terdepan lewat sebuah manuver terhadap Morbidelli di Turn 1, tapi race masih panjang karena menyisakan 16 putaran lagi.

Sampai lap 10, Fabio Quartararo masih memimpin balapan dengan dikuntit Fabio Quartararo dalam rentang 0,326 detik. Valentino Rossi membuntuti di posisi ketiga.

Saat race MotoGP Catalunya 2020 tersisa 12 putaran lagi, ada Pol Espargaro yang out dari balapan saat sedang bertarung dengan Petrucci. Motornya meluncur ke gravel, tapi ia tampak tak apa-apa.

Satu lap berselang, Morbidelli nyaris jatuh! Motornya bergoyang kencang, tapi ia masih berhasil melakukan saves dan bertahan di atas motor. Perubahan posisi: Fabio Quartararo kini diikuti Rossi, dengan Morbidelli berada di posisi ketiga.

Drama hadir lagi saat race memasuki lap 16. Giliran Valentino Rossi yang terjatuh di Turn 2. Balapannya pun berakhir. Musnah pula asa meraih podium ke-200 dalam start ke-350 buat The Doctor.

Dengan dua lap tersisa, Joan Mir berhasil menyalip Franco Morbidelli untuk merebut posisi kedua. Tak lama kemudian, giliran Alex Rins yang mengasapi Morbidelli! Kini Morbidelli tergeser ke posisi keempat. Fabio Quartararo masih tancap gas di posisi terdepan.

Pada akhirnya Fabio Quartararo sukses meraih kemenangan. Joan Mir dan Alex Rins menemaninya di atas podium. Hasil ini bikin Quartararo menang lagi setelah merebut podium teratas di dua seri awal musim ini.

Podium MotoGP Catalunya 2020:

1. Fabio Quartararo
2. Joan Mir
3. Alex Rins

Bos Petronas Yamaha, Punya Kebanggaan Tersendiri Dengan Gabungnya Rossi Ke Petronas Yamaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here