Berita MotoGP – Alberto Tebaldi, CEO dari Tim VR46 memberikan komentar tentang masa depan Luca marini di MotoGP musim depan. Tebaldi mengatakan Marini bakal memberikan keputusan dalam waktu dekat ini. Sebagaimana diketahui, masa depan Marini memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya. Ya, Adik tiri dari Valentino Rossi tersebut belakangan kencang diisukan bakal naik ke kelas MotoGP pada musim depan.

Rumor tersebut kian kencang beredar setelah pembalap Tim Reale Avintia Ducati, Johann Zarco, pindah ke Pramac Ducati di MotoGP 2021. Tim Reale Avintia Ducati sendiri sebenarnya sudah menunjuk Enea Bastianini sebagai tandem Esteve Rabat di MotoGP 2021.

Akan tetapi belakangan ini muncul kabar bahwa Marini tengah berusaha untuk merayu Tim Reale Avintia Ducati untuk bisa mendapatkan tempat yang dimiliki oleh Rabat sebagai pembalap mereka di MotoGP 2021.

Negosiasi antara Marini dengan Tim Reale Avintia Ducati sendiri sejauh ini berjalan alot. Pasalnya tim asal Spanyol tersebut nampaknya keberatan melepas Rabat, lantaran cukup membantu mereka dari segi finansial.

Kondisi tersebut pun membuat kans Marini naik ke kelas MotoGP 2021 pun semakin kencang dispekulasikan. Tebaldi sendiri mengakui bahwa pihaknya pada saat ini etngah berupaya semaksimal mungkin untuk membantu Marini tampil di MotoGP pada musim depan.

“Menurunkan tim di MotoGP merupakan hal yang mungkin bisa kami lakukan pada 2022. Akan tetapi segalanya memang tergantung beberapa faktor,” jelas Tebaldi, seperti dilaporkan oleh Tuttomotoriweb, Senin (2/11/2020).

“Di lain sisi, dalam sepekan atau 10 hari lagi, kita akan mengetahui apakah Luca bakal pergi ke MotoGP tahun depan atau setahun setelahnya. Jelas kami sangat ingin ia naik kelas, dan ia pasti juga menginginkannya,” sambung pria asal Italia tersebut.

“Saya puas lihat level performa yang sudah ia raih. Belakangan, saya sudah lihat betapa kerasnya Luca bekerja, caranya menghadapi tantangan, dan seberapa besar rasa cintanya pada balap motor. Ia salah satu orang yang sangat saya hormati dan kagumi. Ia bahkan mampu tampil baik dalam kesulitan,” imbuhnya.

Kiprah Marini sendiri di Moto2 2020 memang bisa dibilang sangat mengesankan. Ya, pembalap berusia 23 tersebut sejauh ini sudah mengoleksi tiga kemenangan, dan masih berpeluang besar menyelesaikan Moto2 2020 dengan meraih gelar juara dunia.

Lorenzo Sepertinya Serius Bantu Aprilia Musim Depan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here