Liga Spanyol – Bukan Neymar ataupun Lautaro Martinez yang menjadi prioritas utama di bursa transfer musim panas ini dari Barcelona, namun El Barca Sedang fokus untuk mendapatkan perpanjangan kontrak dari Marc Andre Ter Stegen, penjaga gawangnya.

Barcelona tengah dikait-kaitkan dengan Neymar dan Lautaro belakangan ini. Bukan tanpa alasan mengingat Barcelona juga diganggu isu kepergian Lionel Messi yang kontraknya habis tahun depan.

Neymar dan Lautaro dianggap sebagai sosok yang pas untuk meneruskan hegemoni Messi di Barcelona. Tapi, Barcelona terbentur persoalan keuangan yang tengah macet karena pandemi virus corona saat ini.

Apalagi Barcelona sudah memangkas gaji para pemain sebesar 70 persen hingga akhir musim ini, dan juga berencana melakukan hal serupa musim depan. Oleh karenanya, Barcelona pun mengalihkan prioritas mereka musim panas ini.

Ketimbang berharap pada hal yang tak pasti, Barcelona coba mengurus kontrak beberapa pemain inti yang bakal habis. Salah satu yang akan diperpanjang adalah Ter Stegen yang berstatus kiper utama saat ini.

Masa tinggal Ter Stegen cuma sampai 2022 dan Barcelona tidak mau kehilangan kiper asal Jerman itu. Apalagi Ter Stegen punya kemampuan distribusi bola yang luar biasa, cocok untuk gaya main klub.

“Untuk saya prioritas utama adalah kontrak baru Marc-Andre Ter Stegen. Tidak hanya karena kualitasnya sebagai pemain, tapi juga kerpibadiannya sikapnya. Dia adalah figur penting di ruang ganti dan juga masa depan,” ujar presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, seperti dikutip Sportskeeda.

“Dia sangat muda untuk ukuran kiper dan sudah masuk jajaran elit. Dia adalah salah satu dari tiga kiper terbaik dunia di usia 28 tahun,” sambungnya.

“Dia paham apa yang sedang terjadi saat ini dan dia tahu kalau menurunnya pemasukan untuk klub seperti Barca akan berpengaruh pada gajinya. Semua pemain juga melakukan itu dan kami sedang mengerjakan itu.

“Saya tidak mau bicara soal angka. Saya bilang kalau gaji mereka harus menyesuaikan dengan pemasukan klub saat ini dan juga masa depan,” tutup Bartomeu.

Marc-Andre Ter Stegen dibeli dari Borussia Moenchengladbach pada 2014. Dia sudah tampil 234 kali selama enam tahun berseragam merah-biru.

Bos Real Madrid, Yakinkan Zidane Masih Melatih El Real Musim Depan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here