Nama Alex Marquez Masuk Dalam Daftar Pengganti Marc Marquez Di Repsol Honda

0
96

MotoGP | Sepakbola.id – Carlo Pernat pengamat MotoGP mengatakan bahwa Andrea Dovizioso bukanlah satu – satunya pembalap yang bisa menggantikan Marc Marquez musim depan, ada nama Sang adik Alex Marquez yang bisa jadi opsi menarik menggantikan sang kakak. Pernat menilai Alex bisa menjadi opsi yang tepat karena dirinya sudah memiliki pengalaman bersama Honda. Tepatnya, hal itu terjadi di MotoGP 2020 yang menjadi musim debutnya di kelas premier.

Penampilan Alex memang tak langsung baik bersama Repsol Honda. Ia mengalami kesulitan hingga terus terecer ke posisi bawah. Tetapi, seiring berjalannya waktu, Alex berhasil memberi gebrakan besar.

Juara dunia Moto2 2019 itu bahkan bisa menyabet dua podium di MotoGP 2020. Tepatnya, podium itu direngkuh Alex Marquez di Grand Prix (GP) Prancis dan Aragon.

Sayangnya, aksi apiknya ini belum mampu membawa Alex menyabet gelar rookie of the year di MotoGP 2020. Sebab, ia menempati posisi di bawah Brad Binder pada klasemen akhir pembalap. Alex menempati posisi posisi ke-14, sementara Binder ke-11.

Baca Juga : Ini Ada Daftar Wanita Cantik Pendamping Para Rider MotoGP | Sepakbola.id

Penampilan apik Alex di MotoGP 2020 pun dinilai Pernat bisa menjadi pertimbangan Honda yang tengah mencari pembalap baru untuk menggantikan Marquez. Sebab, The Baby Alien -julukan Marquez- terancam absen di MotoGP 2021 setidaknya hingga separuh musim.

Hal ini terjadi karena Marquez baru saja menjalani operasi ketiga guna menyembuhkan cedera pada lengan kanannya. Pemulihan pascaoperasi itu pun diperkirakan memakan waktu hingga enam bulan.

Jika Alex akhirnya ditapuk menggantikan Marquez di MotoGP 2021, posisinya di LCR Honda pun bisa digantikan oleh Andrea Dovizioso. Sebab, Dovizioso kini tengah vakum dari MotoGP.

“Mereka (Honda) bisa memilih Alex Marquez dan diduetkan dengan Pol Espargaro di Repsol Honda,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Rabu (9/12/2020).

“Pada titik ini, Nakagami dan mungkin Dovizioso akan berada di LCR Honda,” tukas mantan manajer Valentino Rossi tersebut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here