Bezzecchi Ungkapkan Tak Menyesal Telah Menolak Tawaran Aprilia di MotoGP 2021

0
692

Sepakbola.id,Bezzecchi Ungkapkan Tak Menyesal Telah Menolak Tawaran Aprilia di MotoGP 2021 – Marco Bezzecchi mengakui bahwa tawaran bergabung dengan Tim Aprilia sebagai pengganti Andrea Iannone di MotoGP musim 2021 memang sangat menarik. Namun Bezzecchi menegaskan bahwa dirinya tidak menyesal telah melewatkan kesempatan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Iannone memang dipastikan takkan membalap untuk Tim Aprilia dalam kurun waktu yang sangat lama. Ya, Iannone sudah dinyatakan bersalah terhadap kasus doping yang dihadapinya oleh keputusan Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS).

CAS pun mengabulkan tuntutan Agen Anti-Doping Dunia (WADA) untuk menambah hukuman Iannone dari 18 bulan menjadi empat tahun larangan membalap di seluruh ajang. Kondisi tersebut pun membuat Tim Aprilia dipastikan kehilanga satu pembalap mereka untuk tampil di MotoGP 2021.

Belakangan manajemen Tim Aprilia kabarnya tengah coba membidik sejumlah nama untuk mereka rekrut sebagai pembalap di MotoGP 2021. Bezzecchi pun menjadi pembalap yang diisukan masuk dalam daftar incaran Tim Aprilia.

Bahkan sempat tersiar kabar bahwa negosiasi antara manajemen Tim Aprilia dan Bezzecchi tengah berlangsung pada saat ini. Beberapa sumber menyatakan bahwa Tim Aprilia bakal mengumumkan perekrutan Bezzecchi setelah balapan di MotoGP Valencia 2020.

Akan tetapi harapan Tim Aprilia merekrut Bezzecchi di MotoGP 2021 dipastikan telah sirna. Pasalnya, Bezzecchi sendiri membenarkan bahwa dirinya telah menolak tawaran dari Tim Aprilia tersebut. Bahkan Bezzecchi sama sekali tidak menyesal telah melewatkan kesempatan itu.

“Mengenai tawaran naik kelas ke MotoGP, bisa kita katakan tidak sering terjadi ketika seorang pembalap menolak tawaran macam itu,” jelas Bezzecchi, sebagaimana dilaporkan oleh Tuttomotoriweb, Rabu (3/3/2021).

“Akan tetapi, tawaran itu memang datang begitu terlambat, dan saya sudah bulatkan keputusan soal rencana yang saya ingin jalankan pada 2021. Saya ingin bertahan di tim ini (VR46) dan meraih gelar,” sambungnya.

“Saat tawaran Aprilia datang, rasanya sangat menyenangkan karena saya sendiri tak mengiranya. Namun, saya harus renungkan masa depan secara mendalam, dan saya berharap bisa tampil sangat baik musim ini hingga pintu lain juga terbuka bagi saya untuk musim depan.”

“Tentu membela Aprilia bakal sangat keren karena mereka pabrikan asal Italia dan memproduksi motor Italia. Mereka bisa jadi kesempatan bagi saya untuk mengembangkan motor baru, sekaligus motor yang cocok dengan keinginan saya,” tuntas pembalap berusia 22 tahun itu.