Berita Liga Inggris – Negosiasi Untuk mendapatkan seorang Kai Havertz terus dilakukan Chelsea. Dan Nampaknya Chelsea sendiri sudah menemukan jalan terang tentang masa depan pemain berseragam Bayern Leverkusen tersebut.

manajemen Chelsea mengeluarkan 90 juta pounds atau sekira Rp1,71 triliun untuk mendaratkan pesepakbola 21 tahun tersebut.

Dalam satu bulan terakhir, rumor kehadiran Havertz di Stamford Bridge berembus kencang. Tenaga Havertz sangat dibutuhkan Chelsea musim depan, mengingat mereka tak memiliki playmaker jempolan musim ini.

Demi mendatangkan Havertz, manajemen Chelsea meminta bantuan dua pemain mereka yang berpaspor Jerman, Timo Werner dan Antonio Rudiger. Kedua nama itu berperan untuk membujuk Havertz agar mau melanjutkan karier di Stamford Bridge.

Ternyata, bujukan yang dilontarkan Werner dan Rudiger membuahkan hasil. Havertz mau melanjutkan karier bersama Chelsea yang akan tampil di Liga Champions 2020-2021.

Sekarang yang jadi pertanyaan, berapa lama Havertz akan dikontrak Chelsea? Pemain yang mengemas 17 gol dan sembilan assist bersama Leverkusen itu akan dikontrak selama lima tahun.

Hal itu berarti, Havertz akan terikat kontrak hingga 30 Juni 2025, atau ketika usianya berusia 26 tahun. Satu hal yang pasti, kehadiran Havertz akan membuat pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengubah formasi andalannya.

Musim ini, ada dua pola yang diandalkan Lampard yakni 3-4-3 dan 4-3-3. Dua pola itu dipilih karena Chelsea tidak memiliki pemain jempolan di posisi playmaker.

Karena itu, seiring kehadiran Havertz, Lampard akan memainkan pola 4-2-3-1. Nantinya Havertz yang bertugas sebagai playmaker akan mendukung penyerang tunggal Timo Werner.

Namun, Havertz bukanlah akhir dari perburuan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2020. Setelah mendatangkan Timo Werner, Hakim Ziyech dan Havertz, Chelsea masih memburu sejumlah nama.

Beberapa di antaranya adalah Ben Chilwell (fullback kiri, Leicester City) dan Dean Henderson (penjaga gawang, Sheffield United). Karena itu, menarik menanti kiprah Chelsea di musim 2020-2021.

Liverpool Tak Tertarik Thiago, Arsenal Inginkan James Rodriguez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here