Sepakbola.id, Prediksi Liverpool vs Stuttgart 22 Agustus 2020 – Liverpool memainkan pertandingan persahabatan pramusim pertama mereka di musim panas pada hari Sabtu 22 Agustus 2020 dengan pertandingan melawan tim promosi Bundesliga Stuttgart.

Juara Liga Premier telah menjalani langkah mereka di kamp pelatihan di pinggiran Salzburg dan sekarang akan meningkatkan persiapan untuk musim baru.

Pratinjau pertandingan Liverpool vs Stuttgart

Mengingat keadaan yang belum pernah terjadi sebelumnya, pramusim setiap klub Liga Premier akan sangat berbeda tahun ini, dengan perjalanan ke Timur Jauh dan Amerika sama sekali tidak memungkinkan.

Dalam banyak hal, itu bisa menjadi hal yang baik bagi manajer, memungkinkan mereka untuk hanya fokus pada kebugaran dan taktik, daripada harus menenangkan berbagai sponsor.

Kurang dari sebulan setelah menyelesaikan kampanye Liga Premier 2019-20 mereka, Liverpool sekarang mempersiapkan diri untuk mempertahankan gelar liga teratas pertama mereka dalam tiga dekade.

The Reds mengumumkan dua pertandingan persahabatan awal pekan ini, pertandingan melawan klub Jerman Stuttgart ini dilanjutkan dengan pertandingan melawan juara Austria Red Bull Salzburg tiga hari kemudian.

Itu saja dalam hal persiapan untuk musim baru, yang secara resmi akan dimulai pada 29 Agustus dengan penghias tirai Community Shield melawan Arsenal.

Pasukan Jurgen Klopp kemudian beristirahat dua minggu sebelum memulai pertahanan gelar mereka dengan pertandingan kandang yang indah melawan pemenang Championship Leeds United.

Klopp telah mengakui bahwa awal musim 2020-21 akan menjadi “sulit” bagi timnya mengingat perputaran cepat antar musim, meskipun The Reds setidaknya memiliki kesempatan untuk berkumpul kembali.

Prediksi Liverpool vs Stuttgart 22 Agustus 2020

Sebagai perbandingan, musim 2019-20 Manchester City hanya selesai akhir pekan lalu, dan mereka memiliki perputaran yang lebih singkat sebelum semuanya berjalan lagi.

Kedalaman skuad belum pernah begitu penting bagi klub seperti musim ini, namun Klopp hanya membuat satu rekrutan baru sejauh ini – bek kiri Kostas Tsimikas yang datang dari Olympiacos.

Dua pertandingan persahabatan ini, ditambah Community Shield, akan memberi Klopp kesempatan untuk memberi Tsimikas dan beberapa pemain pinggirannya kesempatan untuk tampil mengesankan, dengan pemain muda seperti Curtis Jones dan Rhian Brewster diharapkan tampil lebih sering.

Laga persahabatan pertama melawan Stuttgart juga harus memberi juara Inggris ujian berat – pasukan Pellegrino Matarazzo baru saja mendapatkan promosi kembali ke papan atas Jerman.

Die Roten finis kedua dalam 2. Bundesliga musim lalu dan kembali bermain bagus setelah tiga musim tandang.

Stuttgart mendapat libur satu bulan ekstra dibandingkan dengan Liverpool dan sudah satu kali tamasya musim panas ini, mengalahkan Sandhausen 6-1, jadi mereka seharusnya dalam kondisi yang lebih baik untuk pertandingan persahabatan ini.

Bentuk Liverpool (akhir 2019-20): WWDLWW

Bentuk Stuttgart (akhir 2019-20): WDLWWL

Head to head Liverpool vs Stuttgart

Ini hanya akan menjadi pertandingan kedua dalam bentuk apapun antar klub.

Mereka sebelumnya berhadapan dalam pertandingan persahabatan pada Agustus 1980, dengan Kenny Dalglish dan David Fairclough tepat sasaran dalam kekalahan 3-2 untuk The Reds.

Prediksi skor adalah Liverpool 1-0 Stuttgart

Kebugaran akan lebih penting daripada hasil pada hari Sabtu, tentu saja, tetapi Klopp akan mulai membangun momentum menjelang pertandingan Community Shield dengan Arsenal akhir pekan depan. Stuttgart, seperti Liverpool, menikmati musim 2019-20 yang mengesankan dan akan sulit dikalahkan akhir pekan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here