Sepakbola.id, Bursa Transfer Mantan kiper timnas Inggris Joe Hart telah bergabung dengan Tottenham dengan kontrak dua tahun.

Pemain berusia 33 tahun itu berstatus bebas agen setelah hengkang dari Burnley pada akhir musim 2019/20.

Hart akan memberikan persaingan bersama Paulo Gazzaniga untuk pemain nomor satu reguler Hugo Lloris.

Selama 12 tahun di Manchester City, Hart memenangkan dua gelar Liga Premier, dua Piala Liga, dan satu Piala FA.

Hart tidak disukai di Etihad Stadium setelah kedatangan Pep Guardiola pada 2016 dan dipinjamkan ke Torino dan West Ham.

Dia bergabung dengan Burnley pada 2018 dan membuat 24 penampilan tetapi berada di belakang Nick Pope musim lalu.

Hart, yang memulai karirnya di Shrewsbury, memiliki 75 caps untuk Inggris tetapi sudah hampir tiga tahun tidak bermain untuk negaranya.

Tare tidak respect dengan David Silva

Direktur olahraga Lazio Igli Tare mengatakan dia tidak menghormati David Silva sebagai seorang pria setelah keputusannya untuk menolak klub tersebut demi pindah ke Real Sociedad.

Resmi Joe Hart Menandatangani Kontrak Dua Tahun Dengan Tottenham Hotspur, Chief  Lazio Igli Tare Tidak Respect Dengan David Silva

Pemain Spanyol itu berada di ambang bebas transfer ke Lazio tetapi tim Serie A itu dibuat marah setelah Silva lalai memberi tahu mereka bahwa dia telah menolak tawaran kontrak mereka sebelum mengamankan kembali ke Spanyol.

Lazio mengeluarkan pernyataan singkat 21 kata di situs klub mereka pada hari Selasa di mana Tare tidak menahan kritiknya terhadap mantan playmaker Manchester City itu.

“Saya belajar tentang transfer David Silva ke Real Sociedad. Saya sangat menghormati pemain itu, tetapi tidak untuk pria itu,” kata Tare.

Setelah City tersingkir dari Liga Champions oleh Lyon pada Sabtu malam, Silva secara resmi bebas menandatangani kontrak dengan klub baru dan Lazio tampaknya berada di posisi terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Namun, Sociedad mengumumkan pada hari Senin bahwa pemain berusia 34 tahun itu malah memilih untuk kembali ke LaLiga dan menandatangani kontrak dua tahun dengan mereka.

Silva menghabiskan satu dekade di City, membuat lebih dari 400 penampilan untuk tim Liga Premier dan memenangkan 11 trofi utama.

City juga mengumumkan pada hari Senin bahwa Silva akan menerima patung di luar Stadion Etihad sebagai pengakuan atas jasanya di klub.

Sumber sportmole

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here