Berita MotoGP – Dua Rider Muda Yakni Joan Mir Dari Suzuki dan Fabio Quartararo dai Petronas Yamaha menjadi kandidat terkuat untuk jadi juara musim ini. Hal ini memungkinan dua tim tersebut melakukan tim order.

Team order memang bagian dari strategi sebuah tim untuk mendongkrak poin pembalap unggulan mereka. Jika itu terjadi, Rins dipastikan akan menjadi ‘korban’ agar Mir bisa terus berada di depan dan meraih hasil maksimal di MotoGP Prancis 2020, akhir pekan nanti.

Saat ini, Joan Mir jadi salah satu penantang kuat gelar juara dari Suzuki. Rider asal Spanyol itu menempati peringkat kedua di klasemen sementara MotoGP 2020. Rider Spanyol itu hanya terpaut delapan angka dari Fabio Quartararo yang menduduki posisi puncak.

“Alex memiliki peluang untuk menang, jadi saya pikir jika dalam dua balapan terakhir atau balapan terakhir, jika satu pembalap tidak bisa memenangkan kejuaraan dan yang lainnya bisa, maka saya pikir akan ada team order,” ujar Mir, seperti dilansir dari laman Crash, Jumat (9/10/2020).

Meski tak ingin hal itu terjadi, seluruh orang di tim Suzuki sepertinya akan dengan senang hati membantu Mir finis di posisi lebih baik pada balapan nanti. Hal itu bahkan disampaikan langsung oleh Alex Rins pada konferensi pers beberapa hari lalu.

“Ya, Saya akan membantu Joan. Jika saya tidak memiliki kesempatan untuk menang maka saya akan mencoba membantu Joan. Saya melakukannya dengan Honda di Moto3 dengan Alex Marquez, jadi masuk akal,” ujar Rins.

“Jika Anda ingin menempatkan tim di puncak dan Anda tidak memiliki peluang di kejuaraan maka Anda perlu membantunya memenangkan kejuaraan,” sambung Rins.

Situasi serupa juga kemungkinan besar akan dilakukan tim Yamaha jika mereka melakukan team order untuk menjadikan Quartararo sebagai pembalap Yamaha yang finis terdepan pada balapan nanti.

Terlebih saat ini posisi Quartararo cukup menyulitkan sebab Yamaha punya tiga pembalap kuat yang berpotensi meraih podium di MotoGP Prancis 2020.

Ducati Bakal Menyesal Jika Melepas Dovizioso, Ujar Stoner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here