Berita Liga 1 Shopee – Setelah lama diliburkan karena pandemi Covid-19, Bali United akhirnya memulai kembali latihan mereka di lapangan Tri Sakti Legian. Pihak tim pun memberlakukan protokol kesehatan cukup ketat demi kelancaran latihan.

Sebelum latihan ini, para pemain Bali United sudah menjalani serangkaian tes. Mulai dari rapid test hingga swab test. Tak lupa ketersediaan hand sanitizer hingga tempat cuci tangan juga disiapkan pihak klub. Kegiatan latihan perdana bisa terlaksana setelah semua pemain Bali United dinyatakan negatif virus corona.

“Alhamdulillah, para pemain sudah melewati beberapa tahapan tes kesehatan dengan hasil negatif dari Covid-19,” kata Asisten Pelatih Bali United Eko Purdjianto dalam rilis di laman klub.

“Program latihan pertama ini juga dari tim pelatih fisik sudah membuat agenda latihan fisiknya tidak bergerombol. Terpenting protokol kesehatan tetap utama dalam tim untuk saat ini,” ujarnya menambahkan.

Latihan Bali United ini digelar sebagai persiapan sisa laga fase grup Piala AFC 2020. Bali United akan memainkan laga sisa di venue netral. AFC menunjuk Stadion Quang Ninh Cam Pha, Vietnam, untuk laga sisa laga Grup G yang diisi Bali United. AFC juga menunjuk Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh, untuk laga sisa Grup F.

Belum semua pemain Bali United berkumpul dalam latihan perdana. Serdadu Tridatu menargetkan semua anggota tim segera menyusul bergabung dalam waktu dekat.

“Suasana sangat baik, kami bisa kembali berkumpul sebagai pelatih, pemain, dan tim ofisial. Semoga program latihan ke depannya berjalan lancar untuk persiapan kompetisi yang dijalankan tim,” tutur Eko.

“Memang tim belum semuanya lengkap, tapi dalam minggu ini harapannya semua pemain bisa berkumpul. Kondisi setiap pemain akan kami kembalikan agar semuanya sama dan siap menjalani kompetisi yang akan datang,” ucapnya.

Bukan cuma Bali United yang sudah menjalani latihan perdananya. Arema FC juga sudah melakukan hal yang sama pada hari yang sama. Sayang Singo Edan ditinggal pelatihnya, Roberto Mario Carlos Gomez, karena tak setuju dengan kebijakan pemotongan gaji yang ditetapkan PSSI.

Jadwal Piala AFF Digelar Tahun 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here