Bola Dunia – Setidaknya 6 pertandingan bakal tersaji malam nanti 12 Oktober dini hari nanti dari pertandingan UEFA Nations League 2020-2021. Dari enam pertandingan tersebut ada dua pertandingan paling menarik perhatian. Laga pertama yang menarik perhatian mempertemukan Inggris vs Belgia pada Minggu 11 Oktober 2020 pukul 23.00 WIB. Pertandingan ini dibilang menarik karena mempertemukan dua tim yang bersua di perebutan posisi tiga dan empat Piala Dunia 2018.

Baik Inggris dan Belgia dalam kondisi optimal. Dalam tiga laga terkini, Inggris dan Belgia mendapatkan hasil yang serupa, yakni dua menang dan satu imbang. Hanya saja, Inggris diragukan tak bisa memainkan sang kapten, Harry Kane, yang mengalami cedera.

Sejak awal, pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate menyiapkan jasa Kane untuk laga kontra Belgia. Terbukti saat menghadapi Wales di laga uji coba pada Jumat 9 Oktober 2020 dini hari WIB, Southgate memilih mengistirahatkan Kane dan memainkan Dominic Calvert-Lewin.

Sayangnya dalam sesi latihan yang digelar kemarin, Kane mengalami cedera dan berpotensi absen di laga ini. Namun, cedera Kane dipercaya takkan diratapi Southgate karena ia memiliki Calvert-Lewin yang saat ini berstatus sebagai top skor sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan koleksi enam gol.

Kemudian pada Senin 12 Oktober 2020 pukul 01.45 WIB, ada laga big match yang mempertemukan Prancis vs Portugal. Salah satu dari Prancis dan Portugal dijagokan mewakili Grup 3 di semifinal UEFA Nations League 2020-2021.

Terbukti dalam dua laga awal Grup 3 UEFA Nations League 2020-2021, baik Portugal dan Prancis sama-sama meraih kemenangan. Laga ini juga mempertemukan dua mesin gol, yakni Kylian Mbappe (Prancis) dan Cristiano Ronaldo (Portugal).

(Cristiano Ronaldo, bidik gawang Prancis)

Pemain beda generasi yang sama-sama biasa beroperasi sebagai winger, dipercaya akan menjadi pusat perhatian di laga nanti. Terkhusus Cristiano Ronaldo, pemain milik Juventus itu memiliki ambisi tinggi yakni membobol gawang Prancis.

Sekadar informasi, dalam empat pertemuan sebelumnya kontra Prancis, Cristiano Ronaldo tak pernah membobol gawang Les Bleus. Karena itu, Cristiano Ronaldo diprediksi akan tampil habis-habisan kontra Prancis.

Berikut jadwal UEFA Nations League malam ini:

Minggu 11 Oktober 2020 pukul 23.00 WIB

Bosnia vs Belanda

Inggris vs Belgia

Kroasia vs Swedia

Senin 12 Oktober 2020 pukul 01.45 WIB

Polandia vs Italia

Islandia vs Denmark

Prancis vs Portugal

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here