Solskjaer Menjadi Momok Guardiola

0
620

Sepakbola.id, Solskjaer Menjadi Momok Guardiola – Manchester United kembali menang di kandang Manchester City. Hasil itu mempertegas status Ole Gunnar Solskjaer sebagai momok Pep Guardiola.

Dalam laga Derby Manchester di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021) malam WIB, City tentu lebih diunggulkan menang mengingat mereka lagi on fire, 28 laga tanpa terkalahkan dan meraih 21 kemenangan beruntun.

Sementara, MU performanya lagi naik-turun di liga dan cuma menang dua kali dari sembilan pertandingan terakhirnya. Tapi, MU menjawab keraguan ketika mampu unggul duluan di menit kedua lewat penalti Bruno Fernandes, menyusul pelanggaran kepada Anthony Martial.

City yang coba bangkit di babak kedua malah kebobolan lagi di menit-menit awal oleh gol Luke Shaw. Selisih dua gol tak mampu dikejar City hingga akhir pertandingan dan akhirnya mereka kalah dengan skor 0-2.

Bagi MU kemenangan ini membuktikan kalau mereka belum menyerah mengejar titel juara Liga Inggris. Selisih poin dipangkas menjadi 11 angka dan MU kini di posisi kedua dengan 54 poin.

Hasil yang juga mempertegas rekor apik Solskjaer setiap bertemu Guardiola. Solskjaer jadi manajer MU pertama yang memenangi tiga pertandingan tandang pertamanya di Derby Manchester.

Sebelum ini, Solskjaer membawa MU menang 1-0 dan 2-1 dan jadi kali pertama, ada manajer yang menang tiga kali di kandang tim asuhan Guardiola. Sedari awal musim 2019/2020, 60 persen total kekalahan kandang City di seluruh kompetisi didapat dari Solskjaer, yakni tiga dari lima.

Total empat kemenangan Solskjaer lebih banyak dari total kekalahan melawan Guardiola, yakni tiga. Hanya Juergen Klopp (9x) dan Jose Mourinho (7x) yang punya kemenangan lebih banyak dari Solskjaer.