Mourinho Sudah Duga Bahwa Liverpool Bakal Terpuruk Cepat Atau Lambat

0
95

Liga Inggris | Sepakbola.id – Jose Mourinho pelatih Tottenham Hotspur tidak kaget melihat performa Liverpool yang tengah terpuruk akhir – akhir ini. Menurut Mourinho hal itu wajar karen sulit mempertahankan performa hebatnya musim lalu. Apalagi untuk tim yang baru saja juara seperti Liverpool. Bagi Mourinho tekanan jauh lebih besar dirasakan oleh para pemain Liverpool karena kini tekanannya adalah mereka harus tampil sama baik atau bahkan lebih di musim sehabis juara seperti sekarang ini.

Lagipula, Mourinho juga melihat tak hanya Liverpool saja yang sebenarnya mengalami penurunan performa di musim 2020-2021 ini. Mourinho menyebut enam tim besar di Liga Inggris pun juga sedang merasakan keterpurukan.

Dengan kondisi yang sulit seperti sekarang ini, apalagi dengan padatnya jadwal, maka apa pun dapat terjadi, termasuk penurunan performa. Jadi, bagi Mourinh, apa yang sedang terjadi dengan penurunan performa Liverpool adalah hal yang wajar.

“Setiap klub, terutama tim yang biasa disebut enam besar di kompetisi ini sedang mengalami situasi yang hampir sama. Tidak ada satu tim pun yang memulai dengan kemenangan dan masih menang di 19 pertandingan selanjutnya selama berbulan-bulan kompetisi berlangsung,” cerita Mourinho, mengutip dari Football London, Kamis (28/1/2021).

“Setiap tim mengalami masa sulit. Beberapa lebih awal, beberapa di akhir, dan beberapa mungkin saat di tengah kompetisi,” tambah pelatih asal Portugal.

“Adakah yang berharap Liverpool memiliki performa yang mirip dengan musim lalu ketika menang, menang dan menang tanpa henti? Saya tidak memperkirakan bahwa mereka dapat melakukannya lagi karena apa yang mereka lakukan (di musim 2019-2020) begitu sulit,” lanjutnya.

Terlepas dari itu semua, Mourinho masih merasa Liverpool sebagai kandidat kuat peraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Sebab itulah ia akan tetap mewaspadai skuad asuhan Jurgen Klopp itu.

Apalagi Tottenham bakal menjamu Liverpool di laga Liga Inggris selanjutnya, yang mana akan tersaji pada Jumat 29 Januari 2021. Pada laga itu, Mourinho mau Tottenham bisa menang agar bisa masuk ke posisi empat besar dan membuat Liverpool semakin tergeser dari peringkat kelima.

“Untuk memenangkannya untuk kedua kalinya (trofi Liga Inggris) dengan cara yang sama bahkan lebih sulit. Tetapi untuk memenangkan gelar lagi, saya pikir mereka yakin mereka bisa (juarai Liga Inggris lagi) dan saya yakin itulah yang mereka inginkan,” tutupnya.

MU Ingin Datangkan Hoffenheim Christoph Baumgartner ke Old Trafford

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here