Berita Liga Inggris – Mantan Pelatih Arsenal, Arsene Wenger memberikan nasihat kepada Mikel Arteta terkati pemainnya yakni Mesut Ozil. Dia mengakui rasa frusatasinya dengan Ozil. tapi Khawatir Gunners menyianyiakan Bakat unik pemain asal jerman Tersebut.

Ozil menjadi andalan ketika minggu-minggu pertama Arteta menjabat pelatih Arsenal pada Desember 2019. Namun, pemain berusia 31 tahun itu belum pernah bermain sejak Juni 2020. Pemain keturunan Turki itu menolak pemotongan gaji sebesar 12,5% oleh klubnya akibat pandemi virus corona. Namun, baru-baru ini dia dikeluarkan dari skuad Arsenal untuk Liga Europa 2020-2021.

Wenger memberikan nasihat kepada Arteta bagaiaman caranya memaksimalkan potensi Ozil. Dia mengatakan bahwa diperlukan pemain yang akan menutupi kekurangan mantan bintang Real Madrid itu.

“Dia bukanlah orang yang memiliki disiplin terbaik di lapangan dan permainannya mendapatkan bola bukanlah keahliannya,” kata Wenger kepada Der Spiegel mengutip Metro, Minggu (11/10/2020).

“Tapi Anda bisa mengatasinya jika Anda menempatkan beberapa pemain yang berpikiran defensif di sisinya. Yang utama adalah keseimbangan antara serangan dan pertahanan yang tepat,” saran Wenger.

“Bukan kebetulan bahwa (pemain seperti Ozil) tampak begitu tenang saat menguasai bola. Mereka memiliki informasi daripada pemain lain. ‘Semuanya sudah dilakukan sebelum menerima bola diterima,” lanjut dia

Arteta akhirnya mengamankan salah satu target transfer utamanya, Thomas Partey dari Atletico Madrid. The Gunners setuju untuk mengaktifkan klausul pelepasan gelandang asal Ghana itu senilai 45 juta pounds. Tolak pindah

Menolak pindah

Di awal jendela transfer, Ozil mengatakan kepada The Athletic bahwa dia menloak pindah dari Arsenal hingga kontraknya habis pada tahun depan.

“Posisi saya jelas. Saya di sini hingga hari terakhir kesepakatan kami dan saya akan memberikan semua yang saya miliki untuk klub ini,” ungkapnya.

“Situasi seperti ini tidak akan pernah menghancurkan saya, mereka hanya membuat saya lebih kuat. Saya telah menunjukkan di masa lalu bahwa saya bisa kembali ke tim dan saya akan menunjukkannya lagi,” tegas Ozil.

“Saya akan memutuskan kapan saya pergi, bukan orang lain. Saya tidak menandatangani selama dua atau tiga tahun, saya menandatangani untuk empat tahun dan itu harus dihormati oleh semua orang,” pungkasnya.

Ternyata Ini Alasan Arsenal Gagal Dapatkan Houssem Aouar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here