Diunggulkan Jadi Juara Dunia MotoGP 2021, Begini Repsons Jack Miller

0
1012

Sepakbola.id, Diunggulkan Jadi Juara Dunia MotoGP 2021, Begini Repsons Jack Miller – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Jack Miller, memberikan respons soal prediksi yang menyebutkan dirinya sebagai salah satu kandidat juara dunia MotoGP musim 2021. JackAss –julukan Miller– merespons prediksi tersebut dengan tetap merendah.

Sebagaimana diketahui, Miller memang dipastikan bakal membela Tim Ducati di MotoGP 2021. Hal tersebut terjadi lantaran Tim Ducati memastikan setelah mereka tidak memperpanjang durasi kontrak Danilo Petrucci.

Keputusan manajemen Tim Ducati memilih Miller sebagai pembalap mereka sebenarnya memang masuk akal. Pasalnya performa pembalap asal Australia tersebut sendiri di MotoGP 2020 memang sangat mengesankan.

Bagaimana tidak, Miller sendiri berhasil melewati 14 balapan di MotoGP 2020 dengan meraih empat podium. Keberhasilan tersebut pun mampu membawa Miller menyelesaikan kejuaraan dunia tahun lalu dengan menempati posisi ke-9 pada klasemen akhir MotoGP 2020.

Meski begitu, ada beberapa pihak yang tetap saja menaruh keraguan bahwa Miller bisa menjadi ujung tombak Tim Ducati di MotoGP 2021. Pasalnya banyak yang menilai bahwa performa mengesankan Miller di musim lalu hanya kebetulan belaka.

Akan tetapi kenyataannya, Miller justru mampu mampu menunjukkan performa mengesankan ketika tampil pada sesi tes pramusim MotoGP 2021. Bahkan hari ketiga tes pramusim MotoGP, Miller berhasil jadi yang tercepat dengan mencatatkan waktu 1 menit 53,138 detik.

Kondisi tersebut pun membuat banyak pihak mulai menyebut Miller sebagai salah satu kandidat juara dunia MotoGP 2021. Miller pun menanggapi hal tersebut dengan sikap merendah. Ya, Miller memilih untuk tetap fokus meningkatkan kemampuan balapnya di MotoGP 2021.

“Saya sangat senang dianggap favorit. Hal ini tak pernah terjadi pada saya di MotoGP. Jadi, rasanya memang fantastis. Namun, yang terpenting adalah tetap memijak pada bumi, bekerja keras demi meraih target pada akhir musim,” jelas Miller, seperti dikutip dari GPOne, Selasa (17/3/2021).

“Ada jarak waktu yang panjang antara balapan pertama di Qatar dan akhir musim. Ada banyak hal bisa terjadi, dan sangat penting untuk tak terlalu kepikiran hal-hal buruk, dan saya harus hanya fokus coba lebih baik setiap saat,” sambungnya.

“Dalam uji coba Qatar tahun lalu, saya sudah tak dapat terlalu banyak masalah. Itu seingat saya, tapi saya bisa jadi salah. Namun, saya juga merasa kami tak pernah dapat masalah di sini. Ban juga tampaknya bekerja sangat baik.”

“Biasanya masalah muncul tergantung treknya, seperti Brno atau Misano tahun lalu. Jadi, kami tidak akan pernah mengetahui seperti apa level performa kami hingga kami mengunjungi lintasan-lintasan yang level gripnya rendah.”

“Saya sendiri merasa beradaptasi lebih baik sejak paruh kedua musim lalu dibandingkan para pembalap lain yang suka pakai ban baru. Kini saya makin nyaman lagi karena saya langsung nyaman dengan kedua ban,” tuntas pembalap asal Australia itu.