Berita MotoGP – Valentino Rossi rider Monster Energy Yamaha harus mengalami hal buruk ketika tampil disirkuit basah. pada Gelaran MotoGP Prancis 2020. Dia harus jatuh padahal race belum berjalan satu lap. Meski start dari posisi 10, Valentino Rossi dipercaya dapat finis di posisi podium. Hasil di MotoGP Prancis 2018 dapat dijadikan rujukan. Saat itu, Valentino Rossi yang start dari posisi kesembilan dapat menyelesaikan balapan di posisi tiga!

Namun, hasil MotoGP Prancis 2020 jauh dari kata manis bagi rider 41 tahun tersebut. Valentino Rossi terjatuh ketika balapan belum menyelesaikan satu balapan. Saat itu, Valentino Rossi gagal menyeimbangkan sang kuda besi ketika hendak melewati tikungan ketiga.

Alhasil, pembalap berpaspor Italia itu gagal menyelesaikan balapan. Hasil ini memperpanjang catatan buruk Valentino Rossi.

Tercatat dalam tiga race terkini di MotoGP 2020, Valentino Rossi gagal finis. Juara dunia tujuh kali kelas premier ini berturut-turut terjatuh di MotoGP Emilia Romagna, Catalunya dan Prancis.

Sekarang yang jadi pertanyaan, Valentino Rossi masih sanggup balapan di lima seri MotoGP 2020 dan di sepanjang musim 2021? Sekadar informasi, Valentino Rossi masih akan membalap di MotoGP 2021.

Untuk musim depan, Valentino Rossi akan membalap bersama tim satelit Yamaha, yakni Petronas. Kemungkinan hasil di MotoGP 2021 akan jadi tolok ukur apakah Valentino Rossi akan tampil di MotoGP 2022 atau tidak.

Kemudian, bagaimana dengan kans juara dunia Valentino Rossi d MotoGP 2020? Untuk menjadi juara, peluang Valentino Rossi hampir tertutup.

Sebab ketika balapan menyisakan lima balapan lagi, Valentino Rossi terpaut 57 poin dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) di tangga teratas. Karena itu, butuh keajaiban bagi Valentino Rossi untuk menyegel gelar juara dunia kedelapannya di kelas utama.

Klasemen Sementara MotoGP 2020, Setelah Balapan Di Prancis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here