Pernat Katakan, Repsol Honda Tidak Akan Gantikan Marc Marquez Oleh Dovizioso

0
134

MotoGP | Sepakbola.id – Carlo pernat, pengamat MotoGP mengatakan dengan yakin Repsol Honda tidak akan menunjuk Dovizioso sebagai pengganti rider Mereka MRac Marquez yang masih dalam masa pemulihan. Repsol Honda diyakini masih percaya dengan Stefan Bradl. Kehadiran Marc Marquez di pentas MotoGP 2021 hingga kini memang masih menjadi teka-teki. Ada banyak suara yang memperkirakan Marquez bakal absen panjang lagi karena kondisi cedera pada lengan kanannya yang belum membaik.

Jika hal ini benar terjadi, Repsol Honda santer dikabarkan bakal mencari pembalaap cadangan yang terbukti punya bakat gemilang dalam balapan. Sebab, mereka tak mau menelan pil pahit lagi seperti di gelaran MotoGP 2020.

Nama Dovizioso praktis muncul sebagai kandidat terkuat. Sebab, Dovizioso diketahui menganggur pada musim ini usai memilih tak menerima tawaran pekerjaan dari tim mana pun.

Tetapi, Pernat meyakini bahwa Repsol Honda takkan mengontrak Andrea Dovizioso. Sebab, tim tersebut masih memiliki pembalap penguji atau test rider yang siap untuk diturunkan dalam balapan mana pun, yakni Stefan Bradl.

Faktor ini pun turut didukung oleh keinginan kepala kru Marc Marquez, yakni Santi Hernandez. Ketimbang Dovizioso, Hernandez kabarnya lebih senang bekerja dengan Bradl selama Marquez tak ada.

“Sekarang, secara praktis resmi bahwa Stefan Bradl akan menggantikan Marc Marquez. Ini benar-benar menghilangkan kemungkinan melihat Dovizioso di lintasan,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Kamis (28/1/2021).

“Mulai hari ini, saya katakana bahwa kami tidak akan melihat Andrea Dovizioso di trek pada tahun ini,” lanjutnya.

“Bahkan, Santi Hernandez, kepala teknisi Marc Marquez mengaku sangat senang dengan Stefan. Ini juga membuat Anda menyadari apa yang akan terjadi,” tukas Pernat.

Sekarang Jorge Lorenzo Punya Target Lain, Yakni Ingin Jadi Pelatih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here