Lionel Messi Sudah Tua, Barcelona Sudah Persiapkan Pemain Pengganti

0
1048
Lionel Messi

Liga Spanyol – Lionel Messi pernah menjadi jimat keberuntungan Barcelona di pentas LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol.

Pada awal kariernya bersama Barcelona, Lionel Messi tak merasakan satu pun kekalahan hingga penampilan ke-21. Lionel Messi mengukir rekor memukau itu sejak melakoni debut pada Oktober 2004 hingga Januari 2006.

Dalam periode tersebut Barcelona sempat menelan dua kekalahan saat Messi tidak berada di lapangan. Lewat catatan itulah Messi seolah menjadi jimat keberuntungan bagi Barcelona.

Jimat yang terwujud lewat sosok Messi itu kemudian mencapai kedaluwarsa pada pekan ke-22 Liga Spanyol musim 2005-2006, tepatnya ketika Barcelona bersua Atletico Madrid di Stadion Camp Nou. Pada laga tersebut Messi untuk pertama kalinya gagal membawa Barcelona terhindar dari kekalahan.

Setelah magis Messi tidak berlaku lagi, Barcelona butuh sekitar 11 tahun untuk mendapatkan pengganti. Mereka baru mendapatkan jimat baru pada Liga Spanyol musim 2017-2018, yang terwujud lewat sosok gelandang asal Brasil, Paulinho.

Sejak memulai debut di Barcelona, Paulinho tidak merasakan kekalahan dalam 34 penampilan pertama. Pada musim 2017-2018, Barcelona hanya menelan kekalahan pada pekan ke-37 dan Paulinho ketika itu tidak bermain. Melansir laman resmi Barcelona, 34 penampilan tanpa kekalahan adalah rekor terbanyak di klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Barcelona kemudian kembali kehilangan jimat setelah Paulinho dipinjamkan ke klub peserta Liga Super China, Guangzhou Evergrande, pada awal musim 2018-2019.

Namun, Barcelona kali ini hanya membutuhkan satu tahun untuk mendapatkan jimat keberuntungan yang baru. Mereka kini punya pemain 21 tahun asal Uruguay, Ronald Araujo, yang belum merasakan kekalahan dalam 15 penampilan pertama di Liga Spanyol.

Dia absen karena cedera atau alasan taktis tiap kali Barcelona mengalami kekalahan. Barcelona menyebut Ronald Araujo sebagai pemain yang memiliki kecepatan, soliditas pertahanan, dan kekuatan dalam duel udara.

Sanjungan terhadap Araujo sekaligus melengkapi faktor keberuntungan yang melekat pada dirinya. Terdekat, Araujo bisa kembali membuktikan magisnya saat Barcelona berhadapan dengan Granada pada pekan ke-18 Liga Spanyol, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here