Ketum PSSI Menyampaikan Bahwa Ada Klub yang Belum Daftar Ikut Piala Menpora 2021

0
672

Sepakbola.id,Ketum PSSI Menyampaikan Bahwa Ada Klub yang Belum Daftar Ikut Piala Menpora 2021 – Ketum PSSI Mochamad Iriawan mengungkap ada beberapa klub yang belum mendaftar ikut Piala Menpora 2021. Di antaranya PSM Makassar dan Persipura Jayapura.

Diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menutup pendaftaran peserta Piala Menpora pada 26 Februari lalu. Muncul desas-desus bahwa tak semua klub mendaftarkan diri ikut turnamen pramusim.

Beberapa klub telah memulai persiapan seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, Persela Lamongan, atau Bhayangkara Solo FC. Lain lagi seperti Persiraja Banda Aceh yang akan menyusul latihan mulai 8 Maret.

Namun, beberapa klub juga belum mengungkapkan rencana persiapan untuk Piala Menpora 2021. Misalnya PSM dan Persipura. Sampai-sampai Jacksen F Tiago meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Persipura. PSM dan Persipura ini diduga sebagai tim yang belum mendaftarkan diri.

“Nanti akan kami komunikasikan. Dari laporan PT LIB kepada saya, memang demikian kabarnya,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan soal PSM dan Persipura, di Lapangan D, Senayan, Jakarta, Selasa (2/3/2021).

“Tadi malam (Senin, 1 Maret) Pak (Benhur) Tommy Mano (Ketua Umum Persipura) menyatakan insya Allah mereka akan ikut. Insya Allah (18 klub) ikut, dua klub memang belum,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Jacksen F Tiago Tinggalkan Persipura, Ini Rencananya
Sebelumnya, PT LIB melalui Direktur Operasional, Sudjarno, sempat mengungkap bahwa semua klub Shopee Liga 1 ikut Piala Menpora. Pada akhirnya, Iriawan membenarkan kabar ada klub yang belum mendaftar.

Selain PSM dan Persipura, ada juga Barito Putera yang diduga belum mendaftar. detikSport sempat melihat pesan manajemen Barito dalam Zoom bersama Kemenpora-PSSI-PT LIB-suporter, pada 18 Februari lalu. Intinya, Barito tak minat-minat amat ikut Piala Menpora 2021.

detikSport telah mencoba mengonfirmasi tiga klub di atas soal keikutsertaan mereka di Piala Menpora. Tapi, tak ada satu pun yang memberikan respons.