Berita Liga Italia – Cristiano Ronaldo memang identik dengan nomor punggung 7. Ternyata ada misteri dibalik nomor yang selalu dia pakai tersebut. Dari masa di Manchester United, Real Madrid, hingga di Juventus, Cristiano Ronaldo lekat dengan nomor 7 — sekalipun juga pernah pakai nomor 9 di Madrid. Dimulai di Manchester United, itu merupakan angka ‘keramat’.

“Saya awalnya ingin memakai nomor punggung 28 kala pindah ke Manchester United. Tapi Sir Alex Ferguson (manajer MU saat itu-red), menyuruh saya memakai nomor 7. Nomor yang begitu sakral, pernah dipakai pemain hebat,” kata Cristiano Ronaldo suatu waktu seperti dilansir Mirror.

Hingga akhirnya, nomor punggung 7 sudah melekat bagi seorang Cristiano Ronaldo. Bahkan dari nomor tersebut, Ronaldo punya sebutan CR7 yang juga itu menjadi brand-nya.

CR7 merupakan brand fashion, dari pakaian sampai parfum. Namun kini, rupanya ada arti baru angka 7 di nomor punggung Cristiano Ronaldo.

Hal itu terlihat pada postingan Instagram museucr7funchal, yang merupakan akun Instagram resmi Museu CR7 alias Museumnya Cristiano Ronaldo di Kota Funchal, Portugal.

Angka 7 bagi Cristiano Ronaldo kini merupakan jumlah trofi yang dimenangkannya selama kariernya. Rinciannya, tiga trofi Premier League yang dimenangkan Ronaldo di Manchester United, dua trofi Laliga yang dimenangkannya bersama Real Madrid, dan dua trofi Scudetto Serie A bersama Juventus yang baru saja dimenanginya.

Cristiano Ronaldo pun menjadi pemain yang setidaknya lebih dari satu kali memenangi gelar domestik di lima liga top Eropa. Suatu prestasi yang tak main-main.

Cristiano Ronaldo pun masih bisa menambah trofi di musim 2019/2020. Juventus masih bermain di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, yang akan menjamu Lyon pada Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB mendatang.

Namun, CR7 dkk harus berjuang keras. Mereka dalam kondisi tertinggal 0-1 di leg pertama, yang artinya minimal harus menang dua gol tanpa balas untuk lolos ke babak selanjutnya.

Ciro Immobile Sudah Tak Sabar Nikmati Gelar Top Skor Liga Italia, Dia Masih Ingin Tambah Pundi Pundi Gol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here