Jika Comeback Banyak Yang Yakin Marc Marquez Bakal Kembali Bersinar

0
51

MotoGP | Sepakbola.id – Livio Suppo mantan prinsipal di Repsol Honda mentakan bahwa Marc Marquez bakalan kembali moncer jika comeback ke motoGP meski absen selama satu musim ini. Marquez memang harus absen hampir semusim penuh di MotoGP 2020. Hal itu terjadi karena The Baby Alien -julukan Marquez- didera cedera pada lengan kanannya yang cukup parah.

Kondisi ini membuat Marquez hanya tampil di satu balapan pada musim ini. Balapan itu adalah MotoGP Spanyol 2020. Sementara itu, ia harus absen di 13 balapan tersisa.

Marquez ditargetkan comeback pada 2021. Tetapi, absennya bisa lebih lama lagi jika akhirnya naik meja operasi untuk ketiga kalinya. Sebab sampai saat ini, cedera pada lengan kanan Marquez belum juga menunjukkan pemulihan.

Baca juga : Rossi Akhiri Musim MotoGP 2020 Dengan Suram, Berikut Beberapa Penyebabnya | Sepakbola.id

Pasalnya, proses pemulihan pascaoperasi takkan berjalan singkat. Diperkirakan bisa memakan waktu hingga enam bulan.

Mendapati kondisi ini, banyak pihak meragukan Marquez bisa menunjukkan penampilan sefantastis sebelumnya saat comeback ke MotoGP. Sebab, ia sudah cukup lama tak beraksi dengan motor balapnya.

Tetapi, Suppo punya pandangan yang berbeda. Ia meyakini betul bahwa Marquez akan tetap tampil seganas musim-msuim sebelumnya, meski sudah absen panjang.

“Saya tidak mengatakan dia (Marquez) akan menang, tetapi mereka akan berjuang sampai balapan terakhir,” ujar Suppo, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (2/12/2020).

“Saya tidak berpikir (Marquez akan kesulitan). Bahkan, jika berhenti satu tahun penuh, itu tidak akan membuatnya berkarat,” tukasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here