Cristiano Ronaldo

Liga Europa – Rekor gol Cristiano Ronaldo akan dikesampingkan dulu oleh Timnas Portugal. Sebab, Seleccao das Quinas wajib menang demi mempertahankan trofi UEFA Nations League.
Kekalahan 0-1 dari Prancis di kandang sendiri beberapa hari lalu menyulitkan posisi Portugal. Sebab, mereka kini tertahan di posisi kedua Grup A3 dengan 10 poin, selisih tiga poin dari Les Bleus.

Karena hanya satu tim yang berhak lolos ke semifinal, maka duel kontra Kroasia di Stadion Poljud, Split, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB nanti, akan sangat penting. Berikut link live streaming laga tersebut di Mola TV mulai pukul 02.45 WIB.

Tiga poin wajib diraih Portugal sambil berharap adanya keajaiban di Paris. Sebab, Swedia harus bisa mengalahkan Prancis agar Portugal bisa melaju ke semifinal dan mempertahankan trofi juaranya musim lalu.

Sebab, secara selisih gol, Portugal kini masih unggul dengan +7 dibanding Prancis dengan +5. Maka dari itu, Portugal tidak akan menyia-nyiakan partai terakhir ini, meski ada juga misi terselubung dari sang kapten Cristiano Ronaldo.

Setelah gagal membobol gawang Prancis akhir pekan kemarin, torehan gol Ronaldo masih tertahan di angka 102, selisih tujuh dari rekor gol mantan pemain Iran Ali Daei.

Melihat statistik gol Ronaldo belakangan, bisa saja dia sambil menyelam minum air di partai penting ini. Tapi, buat Fernando Santos selaku pelatih, tiga poin adalah harga mati untuk menjaga kans lolos.

“Tidak, sudah pasti tidak. Tidak ada pemain yang memikirkan soal rekor Cristiano. Mereka tidak akan memikirkan untuk memberikan peluang bikin gol kepada rekannya, termasuk ke Cristiano Ronaldo sekalipun,” ujar Santos seperti dikutip ESPN.

“Cristiano Ronaldo akan mencetak gol ketika dia memang harus mencetak gol. Para pemain tidak akan berpikir soal itu (membantu Cristiano memecahkan rekor),” sambungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here