Petronas Tidak Akan Memberikan Perlakuan Khusus Kepada Rossi

0
22
Lintasan Basah, Valentino Rossi Tidak Maksimal

MotoGP | Sepakbola.id – Wilco Zeelenberg Manajer dari Petronas Yamaha SRT memberikan peringatakan kepada Rider barunya, Valentino Rossi bahwa dia tidak akan mendapatkan perlakuan khusus di timnya. Semua keputusan ada pada tim bukan Pada Rossi. Rossi memang akan menjadi bagian dari Petronas di MotoGP 2021. Usai terdepak dari tim pabrikan Yamaha, dia harus rela hanya membela tim satelit pada musim depan.

Zeelenberg sendiri menyadari bahwa Rossi adalah sosok besar di pentas MotoGP. Dia sudah mengukir karier yang begitu gemilang dan juga panjang di pentas MotoGP.

Tetapi, kondisi ini dipastikan Zeelenberg takkan membuat Rossi diperlakukan istimewa di tim tersebut. The Doctor -julukan Rossi- harus bisa mengikuti semua aturan yang ditetapkan di tim karena tak ada anak emas di Petronas.

“Valentino Rossi adalah orang penting di dunia ini, tapi kami sudah menjelaskan kepadanya. Jika Anda balapan dengan Petronas, kami yang akan membuat keputusan,” ujar Zeelenberg, sebagaimana dikutip dari Marca, Jumat (11/12/2020).

Baca juga : Ada Kemungkinan Dovizioso Jadi Test Rider Kedua Honda, Bagaimana Respon Bradl | Sepakbola.id

“Tentu saja, dia ingin membawa orang-orangnya bersamanya. Kami mengatakan kepadanya bahwa pada akhirnya tanggung jawab utama ada pada Petronas, terlepas dari kontraknya dengan Yamaha,” lanjutnya.

“Kami juga memberi tahu dia bahwa dia akan menggantikan Fabio Quartararo, jadi dia juga akan mengambil tempatnya. Detail sederhana itu menandai peta jalan Valentino Rossi,” tutur Zeelenberg.

Rossi sendiri diketahui akan menggantikan posisi Fabio Quartararo di Petronas. Sebab, Quartararo dipromosikan naik ke tim pabrikan untuk menjadi tandem Maverick Vinales.

Tentu saja, Petronas punya harapan besar untuk melihat Rossi bisa memberi kontribusi besar atau lebih seperti yang telah dilakukan Quartararo dalam beberapa tahun terakhir. Sebab, Petronas ingin bisa terus bersaing memperebutkan gelar juara.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here