Berita MotoGP – Maverick Vinales Rider Monster Energy Yamaha mengakui performa Suzuki Ecstar di motoGP Musim ini sungguh mengagumkan, Vinales bahkan berkata Suzuki ada di level berbeda kali ini. Penampilan yang fantastis memang berhasil ditunjukkan dua rider Suzuki, yakni Alex Rins dan Joan Mir, di MotoGP 2020. Rins sudah satu kali menang dan dua kali naik podium sehingga kini tengah mengisi tempat keenam di klasemen sementara.

Hasil yang jauh lebih manis diukir oleh Mir. Ia sudah enam kali naik podium sehingga kini tengah memuncaki klasemen sementara. Peluangnya untuk menjuarai MotoGP 2020 pun terbuka sangat lebar.

Melihat kondisi ini, Vinales pun memberi komentar. Ia menilai bahwa Yamaha sejatinya jauh lebih unggul ketimbang Suzuki di musim ini. Terbukti, tiga pembalap Yamaha, yakni dirinya, Fabio Quartararo, dan juga Franco Morbidelli, total telah mengemas enam kemenangan sejauh ini.

Jumlah ini jauh lebih banyak ketimbang Suzuki yang baru mengemas satu kemenangan lewat aksi Rins. Tetapi, mereka bisa memuncaki klasemen sementara lewat Joan Mir. Kondisi inilah yang disoroti secara khusus oleh Vinales.

Baginya, tren positif Suzuki di MotoGP 2020 tercipta berkat kondisi motor mereka yang begitu baik. Alhasil, Suzuki bisa terus memanfaatkan peluang yang didapat dalam balapan untuk menang ataupun naik podium.

“Yamaha memiliki enam kemenangan? Jika Anda melihat hasil Mir, dia tidak menang karena dia start sejauh ini, tapi kami yang paling banyak kehilangan tempat dalam balapan. Di GP Teruel, saya melakukan segalanya, tetapi tidak ada yang berubah,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Selasa (27/10/2020).

“Kekuatan utama Yamaha adalah di tikungan, tapi tahun ini sedikit berbeda. Suzuki berada di level lain. Sepertinya mereka bisa menutup belokan lebih awal dan memiliki kecepatan belok dengan jarak tempuh yang lebih sedikit,” lanjutnya.

“Saya berharap memiliki motor yang sempurna di Valencia dan memulai dengan sempurna. Untuk saat ini, kami hanya harus bertahan dan melakukan yang terbaik,” tukas Vinales.

Suzuki Diuntungkan Dengan Tidak Adanya Tim Satelit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here