Berita Liga Spanyol – Setelah berbagai macam tawaran spesial diberikan kepada David Silva dari Lazio, Ternyata Silva belum mau merapat ke tim dari Italia tersebut dan lebih memilih tawaran Dari Real Sociedad.

David Silva mengungkapkan bahwa gaya permainan Real Sociedad dan alasan keluarga membuatnya lebih memilih pulang ke La Liga ketimbang menerima tawaran Lazio.

Setelah 10 tahun penuh kesuksesan di Manchester City, Silva meninggalkan Liga Primer Inggris dengan status bebas transfer dan langsung menjadi target transfer banyak klub.

Lazio sempat muncul sebagai favorit untuk mendapatkan pemain berusia 34 tahun itu, namun di luar dugaan Silva justru menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan Sociedad pada Senin (17/8) kemarin.

Langkah tersebut membuat klub Serie A marah besar, yang meyakini bahwa mereka sudah melakukan segala upaya demi meyakinkan sang gelandang pindah ke Stadio Olimpico. Igli Tare selaku direktur klub Lazio pun meradang.

“Saya mengetahui transfer David Silva ke Real Sociedad. Saya sangat menghormatinya sebagai pemain, tapi tidak dengan pribadinya,” kecam Tare.

Berbicara di laman resmi klub barunya, Sociedad, Silva menguraikan alasan di balik keputusannya kembali ke La Liga dan menutup kans hijrah ke Serie A.

“Sensasinya sangat bagus. Setelah pengumuman, saya banyak menerima ungkapan kasih sayang, pesan dari banyak orang,” kata Silva.

“Saya mendapat cukup banyak tawaran selama ini. Saya memutuskan pindah ke Real Sociedad karena mereka melakukan banyak hal dengan sangat baik. Mereka memiliki gaya yang sangat sesuai dengan permainan saya. Saya mengenal San Sebastian, kota yang sangat indah dan tenang.”

“Keluarga saya juga ada kaitannya dengan keputusan ini. Saya menonton laga-laga Real Sociedad dan mereka bermain sangat baik. Saya juga memiliki referensi yang sangat bagus dari pelatih.”

“Kami bisa melakukan hal-hal penting, ada tim yang bagus dan kondisi saya juga sangat bagus. Ini adalah tantangan yang sangat menyenangkan, saya tak sabar untuk memulai.”

“Liburan membantu pikiran kita tetap tenang. Saya harap kami menyelesaikan tantangan dengan baik dan saya bisa melakukan sedikit hal untuk membantu klub memenangkan banyak hal.”

“Ada atmosfer yang hebat, saya sudah pernah bermain di stadion lama dan rumputnya selalu spektakuler. Ketika Anda bergabung dengan klub baru, Anda ingin segera memulai. Sekarang saya akan menenangkan pikiran dan kemudian memulai dengan baterai penuh.”

Silva akan bermain di La Liga untuk pertama kalinya sejak kampanye musim 2009/10, momen terakhirnya bersama Valencia sebelum hengkang ke Manchester City.

Baru Jadi Pelatih Ronald Koeman Sudah Dapat Ancaman Pemecatan Dari Capres Barcelona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here