Ini Resep Marc Marquez Handal Kendarai Motor Honda

0
353

MotoGP | Sepakbola.id – Dalam beberapa musim Terakhir Marc Marquez memang hadir sebagai rider yang kuat dan sedikit yang bisa mengalahkannya di lintasan balap. Apalagi dengan dukungan Motor Honda RC213V. Marquez debut di MotoGP pada musim 2013 bersama Honda. Marquez langsung unjuk gigi bersama kuda besi Honda. Dia pun mengukir sejarah sebagai pembalap pertama yang bisa menjuarai MotoGP pada musim debutnya.

Keberhasilan Marquez membuatnya dijuluki The Baby Alien. Julukan itu sesuai dengan kemampuan Marquez yang luar biasa. Marquez total mendapatkan enam gelar juara MotoGP yang empat di antaranya diraih secara beruntun pada 2016-2019.

Saat Marquez tampil luar biasa dengan RC213V, rekan-rekan setimnya justru kewalahan. Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan adik kandung Marquez, Alex Marquez, pun gagal mengendarai RC213V dengan baik.

Alhasil, muncul anggapan yang menyebut motor Honda hanya dibangun untuk Marquez. Akan tetapi, anggapan itu dibantah oleh Kepala Kru Honda, Santi Hernandez.

Hernandez menyatakan Marquez bisa mengeluarkan potensi maksimal dari RC213V karena mampu melakukan hal yang tidak dapat dilakukan oleh pembalap lainnya. Menurut Hernandez, hal itu yang membuat Marquez mampu mengendarai RC213V dengan baik.

“Honda bukan motor yang mudah, tetapi saya tidak berpikir itu hanya dikembangkan untuk Marc (Marquez) saja. Merek ini memiliki pembalap yang lebih unggul daripada lainnya. Masalahnya adalah Marc bisa melakukan hal-hal yang mungkin tak bisa dilakukan orang lain,” kata Santi Hernandez, melansir dari Motorsport-Total, Selasa (2/2/2021).

“Untuk bisa melampaui batas tertentu, Anda harus melakukan lompatan dari segi mental dan meyakininya. Tentu akan selalu ada keraguan. Pada momen ini, pembalaplah yang memutuskan apakah dia akan mencoba atau bertahan pada titik ini,” tuturnya.

Marquez adalah senjata andalan Honda, tetapi tidak pada musim 2020. Sebab, Marquez mengalami kecelakaan pada balapan perdana musim lalu yang mematahkan lengan kanannya. Cedera itu memaksa Marquez untuk absen hingga akhir kejuaraan sehingga kehilangan gelar juaranya.

Marquez sudah menjalani tiga operasi untuk pulih dari cederanya. The Baby Alien kini berlomba dengan waktu untuk pulih tepat waktu sehingga bisa tampil di MotoGP 2021. Jika tidak kunjung pulih, Marquez perlu menjalani operasi keempat yang mungkin membuatnya absen pada musim depan.

Alex Rins Sudah Gak Sabar Ingin Balapan Dengan Marc Marquez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here