MotoGP | Sepakbola.id – Andrea Dovizioso memberikan tanggapan tentang peluangnya menggantikan posisi Marc Marquez di MotoGP 2021, Namun Ia tak mau memikirkan lebih jauh tentang kemungkinan tersebut. Karena kondisi Marquez sendiri masih belum pasti. Dovizioso memang dikaitkan erat dengan Repsol Honda belakangan ini. Kabarnya, rencana vakum di MotoGP 2021 bisa gagal karena Honda tengah mencari pembalap cadangan untuk menggantikan Marquez jika tak comeback atau kembali sesuai jadwal.

Sebab kini, Marquez diketahui masih berusaha keras menyembuhkan cedera pada lengan kanannya. Adanya kemungkinan Marquez naik meja operasi untuk ketiga kalinya membuat munculnya kekhawatiran sang pembalap bakal absen lebih lama lagi.

Honda yang tak ingin menuai hasil minor seperti awal musim MotoGP 2020 pun berusaha mencari pengganti Marquez yang tentu saja punya kemampuan mumpuni. Nama Dovizioso pun paling santer dijadikan opsi pengganti karena sang pembalap bakal menganggur musim depan.

Dovizioso memilih vakum di MotoGP 2021 usai berpisah dengan Ducati pada akhir musim ini. Ia menolak setiap tawaran yang datang, mulai dari menjadi pembalap Aprilia hingga test rider atau pembalap penguji di Yamaha.

Lin Jarvis : Rossi Ragu Dengan Masa Depannya Sendiri | Sepakbola.id

Terkait peluang menggantikan Marquez di Repsol Honda, Dovizioso mengaku belum terlalu memikirkannya. Sebab, sampai saat ini, ia belum mendapat tawaran apa pun dari pihak tim tersebut.

Tetapi, Dovizioso tak menampik adanya peluang mentas lagi di MotoGP 2021. Sebab, segala hal di MotoGP dinilai sangat mungkin terjadi karena perubahan yang cepat.

“Ini jelas balapan terakhir saya dengan Ducati, lalu selebihnya saya tidak memikirkan soal karier saya. Tapi, olahraga ini memiliki aturannya sendiri dan Anda sering melihatnya di saat ini,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Sabtu (21/11/2020).

“Sudah cukup banyak yang dikatakan tentang hal ini, bahwa saya bisa menggantikan Marquez di Honda. Tetapi, itu tidak nyata dalam arti bahwa kita tidak membicarakannya. Juga karena ada waktu dan menurut saya kondisi Marc yang sebenarnya belum diketahui,” lanjutnya.

“Untuk saat ini, saya telah mengatur diri saya seolah-olah itu tidak benar, maka kita akan melihat apakah muncul hal-hal menarik,” tukas Dovizioso.

Terasa Aneh Yamaha Pabrikan Tanpa Valentino Rossi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here