Sudah 100 Lebih Pemain Liga Inggris yang Cedera di Awal Musim 2020/2021 ini

Liga Inggris – Liga Inggris sejauh ini sudah memasuki pekan kedelapan. Banyak kejutan terjadi seperti Manchester United dan Arsenal sedang terpental dari 10 besar klasemen.

Manchester City, runner-up musim lalu juga lagi di peringkat ke-10. Sang pemuncak sementara dihuni oleh Leicester City, yang mana Everton, Aston Villa, dan Southampton jadi kuda hitam yang merangsek ke papan atas.

Satu lagi kejutan di Liga Inggris musim ini adalah badai cedera. Ya, ada banyak sekali pemain di kasta kompetisi tertinggi di Inggris itu dibekap cedera.

Dilansir dari BBC, kebanyakan para pemain mengalami cedera otot. Bahkan di delapan pekan Liga Inggris dimulai, tercatat 103 pemainnya cedera otot!

Angka itu meningkat 16 persen dari perbandingan musim lalu. Sehingga, banyak klub yang ‘pincang’. Mantan fisioterapis Arsenal dan Inggris, Gary Lewin menjelaskan kalau cedera otot yang diderita para pemain Liga Inggris diakibatkan kurangnya sesi pramusim. Plus, jadwal yang padat (ditambah dengan jeda internasional).

“Jika Anda belum sepenuhnya pulih dari pertandingan sebelumnya maka kelelahan akan muncul dan cedera otot akan meningkat di pertandingan selanjutnya. Kalau sudah begitu, otot Anda akan rusak,” terangnya.

Para pemain dinilai belum mendapat waktu istirahat yang cukup untuk mempersiapkan diri di musim 2020/2021 ini. Tak ayal, pandemi virus Corona membuat kompetisi sempat terhenti sementara dan mengacaukan jadwal kompetisi.

Dari musim 2019/2020 ke 2020/2021 cuma ada waktu tujuh minggu untuk beristirahat. Normalnya adalah 12 minggu.

Belum lagi, masih ada beberapa klub yang berlaga di kompetisi antarklub Eropa dalam periode waktu tersebut.

“Belum lagi jadwal kompetisi yang padat dan persiapan untuk Piala Eropa, maka waktu istirahat sangat sedikit,” terang Gary Lewin.

Pihak klub disarankan untuk rajin-rajin merotasi pemain. Plus, tentu bisa mengandalkan jasa pemain akademinya kalau punggawanya banyak yang cedera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here