Berita MotoGP – Dulu Messi memang menjadi salah satu pemain andalan Barcelona dalam mencetak gol, namun saat ini dia nampaknya tidak terlalu berambisi dalam mencetak gol. Dia juga menegaskan pentingnya memahami realitas sebelum berargumen.
Messi adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona. Total ada 635 gol yang dicetak La Pulga dari 734 penampilan untuk Barca. La Pulga juga memimpin daftar top skor untuk Timnas Argentina dengan 71 gol dari 140 laga.

Nah, untuk musim ini jumlah gol Messi baru ada satu untuk Barcelona dari tiga pertandingan LaLiga. Di Timnas Argentina baru-baru ini dia menyumbang satu gol dalam kemenangan 1-0 atas Ekuador di kualifikasi Piala Dunia 2022, itupun lewat titik penalti.

“Hari ini saya tidak terlalu terobsesi untuk mencetak gol. Saya mencoba melakukan yang terbaik untuk tim,” kata Messi dalam wawancara untuk majalah La Garganta Poderosa.

Pada wawancara itu Messi mengenang awal perjalanan sepakbolanya di Rosario, Argentina, yang menjadi tanah kelahirannya. Messi tak pernah menyangka dia bisa seperti saat ini.

“Pada saat itu saya bahkan tidak dapat membayangkan seberapa jauh langkah-langkah awal itu akan membawa saya ke tempat seperti saat ini,” Messi mengungkapkan.

Messi juga tidak hanya bicara soal sepakbola dalam wawancara tersebut. Dia juga mencoba memberikan pandangannya terkait pandemi virus Corona dan senang melihat banyak pihak di Argentina berkolaborasi untuk membantu.

Pemain 33 tahun itu diketahui telah memberikan sumbangan sebesar 1 juta euro untuk memerangi virus Corona. Nominal tersebut dialirkan ke rumah sakit di Barcelona dan pusat medis di Argentina.

Messi meninggalkan sebuah pesan dalam wawancara ini. Dia menekankan dalam hal apapun pentingnya memahami realitas agar pendapat tak sekadar menjadi kebisingan.

“Ketika tidak ada pemahaman tentang realitas, pendapat itu tidak memiliki nilai, itu adalah murni cuma membuat kebisingan,” Messi menegaskan.

Makin Memanas Rumor Kepergian Messi, Cambiasso Gak Mau Ikut – Ikut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here